Heboh Kemunculan Motor Baru Segudang Fitur, Berapa Harganya?

Aprilia SR GT 125.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Sejak beberapa tahun terakhir, motor matik dengan gaya petualang mulai diminati konsumen dunia. Itulah mengapa, sejumlah pabrikan ramai-ramai menghadirkan unitnya. Salah satunya, Aprilia yang resmi mengenalkan Aprilia SR GT 125 di pameran EICMA 2021, Milan, Italia.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Kamis 25 November 2021, sebenarnya kemunculan Aprilia SR GT 125 sudah diprediksi sejak lama. Sebab, bocoran gambarnya sudah sering muncul di media sosial dan media online di luar negeri.

Kendaraan baru tersebut memiliki tampilan gagah layaknya Honda ADV150 yang dipasarkan di Indonesia. Aprilia SR GT 125 mengusung konsep urban adventure yang nyaman digunakan di berbagai macam lintasan, baik rata maupun tidak.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Kuda besi tersebut memiliki dimensi yang bongsor dengan bagian kepala yang dirancang bermoncong. Sementara setangnya dibuat telanjang dengan windshield atau penghalang angin berukuran besar.

Aprilia SR GT 125 mengenakan ‘jubah’ tiga warna khas pabrikan Noale, yakni hitam, putih dan merah. Sedangkan tulisan ‘Aprilia’-nya terpasang di dekat pijakan kaki kendaraan.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Aprilia SR GT 125.

Photo :
  • Greatbiker.

Beralih ke bagian fitur, tunggangan baru tersebut dilengkapi teknologi tercanggih di kelasnya. Mulai dari panel instrumen full digital yang bisa dihubungkan langsung ke ponsel pintar, pencahayaan yang sepenuhnya LED, sistem pengereman double cakram, dan bagasi 25 liter yang bisa digunakan untuk menyimpan helm full face.

Aprilia SR GT 125 menggunakan mesin 125cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga maksimum 14,7 daya kuda dan torsi puncak 12 Nm. Kabarnya, jantung mekanis tersebut sudah dibekali teknologi yang membuatnya lebih irit bahan bakar dan minim emisi.

Meski sudah resmi diluncurkan di EICMA Milan 2021, namun senjata terbaru Aprilia tersebut belum mulai dijual ke konsumen di dunia. Itulah mengapa, hingga kini, pabrikan belum mengumumkan harganya.

Selain versi 125cc, Aprilia turut mengenakalkan SR GT 200 di pameran yang sama. Menariknya, secara tampilan, keduanya tak ada perbedaan. Hanya saja, sesuai namanya, Aprilia SR GT 200 dibekali mesin yang kapasitasnya lebih besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya