Pakai Teknologi NMax, Motor Matik Baru Suzuki Dijual Rp16 Jutaan

Suzuki Avenis 125.
Sumber :
  • Rideapart.

VIVA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Suzuki resmi meluncurkan produk baru bernama Suzuki Avenis 125. Meski dibekali berbagai fitur canggih, namun skuter matik tersebut dibanderol cukup terjangkau.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Disitat VIVA Otomotif dari Rideapart, Jumat 26 November 2021, Suzuki Avenis 125 memiliki dimensi yang mungil layaknya skutik entry level pada umumnya. Kuda besi tersebut terlihat mencolok berkat perpaduan desain membulat di belakang dan meruncing di depan.

Pada bagian wajah, pabrikan membekalinya dengan lampu depan yang dibuat bertumpuk secara vertikal. Sementara tepat di sisi kiri dan kanannya dihiasi dengan DRL. Lampu seinnya sendiri terpisah di bagian batok atau cover setang.

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Suzuki Avenis 125.

Photo :
  • Rideapart.

Bergeser ke bagian belakang, model pencahayaannya juga terbilang unik, yakni terpisah menjadi dua bagian (kiri dan kanan). Sedangkan lampu seinnya juga tidak terintegrasi langsung.

5 Jenis Ular Kobra dengan Racun Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Jawa

Suzuki mengklaim, produk barunya tersebut memiliki tiga keunggulan utama, yakni desain sporty, rangka yang ringan, dan konsumsi bahan bakar yang irit. Namun, di luar itu semua, ada satu keunggulan lain yang patut dipertimbangkan, yakni penanaman fitur atau teknologi yang terbilang canggih.

Suzuki Avenis 125 dibekali panel instrumen full digital yang bisa terhubung langsung dengan ponsel pintar atau smartphone melalui sambungan bluetooth. Sehingga, pengguna kendaraan bisa memantau langsung panggilan dan pesan yang masuk,  serta menikmati fitur navigasi atau penunjuk arah.

Teknologi tersebut mirip-mirip dengan fitur Y-Connect yang ditanamkan Yamaha di produk Maxi-nya, yakni NMax dan Aerox.

Selain konektivitas kendaraan, Suzuki Avenis 125 juga dibekali berbagai fitur unggulan lain, seperti soket pengisian daya ponsel dan ruang bagasi luas dengan kapasitas 21,8 liter.

Tunggangan tersebut menggunakan mesin 125cc bersilinder tunggal yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 8,5 daya kuda. Sementara kapasitas tangki bahan bakarnya sekira 5,2 liter.

Saat ini, Suzuki Avenis 125 sudah dijual di India melalui dua varian berbeda, yakni Ride Connect Edition dan Race Edition dengan livery MotoGP. Konsumen setempat yang hendak membelinya cukup menyiapkan mahar mulai Rp16 jutaan. Murah sekali, bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya