Kisah Nyata Motor Tertukar di Konter Pulsa

Motor tertukar di konter pulsa
Motor tertukar di konter pulsa
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Salah satu kenyataan yang harus dihadapi seseorang saat membeli motor yang laris di pasaran, yakni tampilannya bakal sama dengan milik orang lain. Apalagi, jika kuda besi tersebut dibiarkan dalam kondisi standar.

Perbedaan hanya ada di bagian pelat nomor, yang menjadi identitas dari masing-masing kendaraan. Kunci yang digunakan juga tidak bakal ada yang sama, sehingga risiko tertukar menjadi sangat kecil.

Meski demikian, bukan berarti hal itu tidak pernah terjadi. Buktinya, ada dua motor yang tertukar saat sedang diparkir di sebuah konter pulsa.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @dramaojol.id, Sabtu 27 November 2021, peristiwa bermula saat seseorang yang mengenakan jaket merah memarkir motor skuter matik di halaman konter pulsa.

Motor tertukar di konter pulsa

Motor tertukar di konter pulsa

Photo :
  • Tangkapan layar

Merasa kawasan tersebut aman dari tindak pencurian, ia kemudian bergegas masuk sembari meninggalkan kunci menempel pada lubangnya.

Tak lama kemudian tiba seorang bapak yang mengenakan sarung dengan mengendarai motor serupa, skuter matik berwarna hitam. Ia juga sengaja tidak membawa kunci, hanya mematikan mesinnya saja.