Motor Seharga Mobil Diam-diam Masuk Indonesia, Orang Kaya Merapat

Triumph Trident 660
Sumber :
  • Jeffry

VIVA – Motor besar alias moge seharga mobil diam-diam masuk Indonesia. Kendaraan roda dua yang dimaksud adalah Triumph Trident 660 yang hadir dalam ajang IIMS Motobike di Senayan Park, Jakarta pada 27-28 November 2021.

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

PT Garda Andalan Selaras (GAS) sebagai distributor Triumph di Tanah Air tidak menggelar peluncuran resmi Trident 660. Moge bergaya naked itu hanya sekadar dihadirkan di booth mereka untuk ditawarkan ke pengunjung.

“Rencananya kami mau buat acara (pekuncuran). Tapi setelah konfirmasi unitnya masih diperjalanan, dan ternyata semalam sampai,” ujar Direktur PT GAS Yudi Yulianto kepada Viva Otomotif, Sabtu 27 November 2021.

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Moge yang dibawa utuh dari Thailand itu ditawarkan dengan mesin bensin tiga silinder segaris DOHC berkapasitas 660cc. Tenaganya 81 PS di 10.250 rpm, dan 64 Nm di 6.250 Nm, dengan transmisi 6-percepatan manual.   

Mengusung desain klasik dengan sumber penerangan LED pada lampu utamanya, speedometer full digital. Trident 660 memiliki dimensi panjang 1.401 mm, lebar 795 mm, dan tinggi 1.089 mm dengan ketinggian jok 805 mm.

ABG 16 Tahun Nyetir Yaris, Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi

Secara bobot hanya 189 kilogram, artinya lebih ringan dari Honda CB650R. Untuk fitur keamanan yang berasarang di dalam produk terbaru Triumph itu juga cukup lengkap, salah satunya untuk mencegah ban selip dibekali traksi kontrol.

Kemudian agar pengoperasian transmisi lebih maksimal saat proses engine brake atau menambah daya dibekali slipper dan assist clutch. Bertugas untuk mereduksi gejala roda belakang terkunci saat perpindahan gigi.

Di Inggris sebagai negara asalnya, Triumph Trident 660 hadir sejak 2020 yang dibanderol 7.195 pound sterling atau setara Rp133 jutaan. Sedangkan unit yang masuk ke Indonesia harganya dua kali lipat lebih mahal mengingat statusnya impor.

Andi sebagai salah satu tenaga penjual di booth Triumph menyebut, stok Trident 660 untuk saat ini hanya ada tiga unit. Dibawa utuh dari negeri gajah putih, dan salah satu unitnya sudah dipesan oleh konsumen sejak hadir.

 “Estimasi harga Rp280 juta off the road, kalau on the road sekitar Rp320 jutaan. Satu sudah di booking konsumen, warnanya ada dua pilihan selain hitam,” tutur Andi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya