5 Motor Honda Paling Irit yang Dijual di Indonesia

All New Honda Scoopy
All New Honda Scoopy
Sumber :
  • AHM

VIVA – Honda dikenal sebagai produsen sepeda motor paling besar di Indonesia. Perusahaan asal Jepang hadir perdana di Tanah Air pada 1971, dan saat ini PT Astra Honda Motor sudah memiliki empat pabrik produksi serta perakitan yang tersebar di Jakarta dan Jawa Barat.

Salah satu ciri khas dari motor buatan Honda, yakni konsumsi bahan bakarnya yang irit. Hal itu salah satunya berkat penerapan teknologi pengabutan injeksi, yang dimulai secara bertahap pada 2011.

All New Honda Scoopy

All New Honda Scoopy

Photo :
  • AHM

Hal lainnya yang membuat Honda dikenal sebagai produsen motor hemat bahan bakar, yakni penggunaan mesin berkapasitas kecil. Sebagian dari model skuter matik yang mereka tawarkan masih memakai jantung pacu 110cc, yang diklaim ideal untuk kebutuhan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi Astra Honda, Minggu 28 November 2021, ada lima sepeda motor yang saat ini dipasarkan di Tanah Air dan memiliki angka konsumsi bahan bakar paling irit. Berikut daftarnya:

1. Honda Revo Fit
Soal adu irit, motor bebek andalan Honda ini masih jadi juara meski peminatnya semakin menurun. Teknologi yang diusung juga tidak banyak yang baru, meski demikian mesin 110cc yang disematkan bisa memiliki angka konsumsi bahan bakar 62,2 kilometer per liter.

Angka tersebut didapatkan dari pengujian dengan berstandar Euro 3. AHM menjual Honda Revo Fit dengan harga Rp15 jutaan, sedangkan versi Revo X Rp16,8 jutaan. Kedua harga sudah berstatus on the road DKI Jakarta.

Honda Revo Fit

Honda Revo Fit

Photo :
  • Dok: AHM