Penasaran Harga Kawasaki Versys 650 dengan Tampilan Baru

Kawasaki Versys 650 2022
Sumber :

VIVA – Salah satu produsen sepeda motor asal Jepang yakni Kawasaki memperkenalkan Kawasaki Versys 650 2022, pada ajang pameran otomotif EICMA di Milan, Italia.

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Jika dilihat dari tampilannya, Verysy 650 terbaru ini punya desain yang baru. Seperti lampu depannya yang mirip dengan model lampu depan Kawasaki Ninja.

Selain itu, fairing Kawasaki Versys terbaru juga bentuknya baru, kini fairingnya dibuat lebih banyak lekuk dan garis tegas. Dikombinasikan dengan lampu depan LED.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Pada bagian meter cluster sudah menggunakan digital, serta dibekali layar TFT berwarna dengan ukuran 4,3 inchi yang dapat terkoneksi dengan smartphone melalui bluetooth.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Jika berkendara malam, layar tersebut tingkat kecerahannya bisa diatur oleh pengendara, juga mode dengan dua opsi antara gelap dan cerah guna memberikan visibilitas yang semakin baik.

Seperti dikutip dari Ride Apart, Kawasaki Versys 650 terbaru ini diklaim desainnya makin sporty dengan dijejali sejumlah fitur kekinian. Salah satu fitur kekiniannya adalah sensor radar, yang dapat membantu pengendaraan saat berpindah jalur, juga sensor blind spor yang akan menampilkan visual di kaca spion.

Selain itu Versys 650 juga dibekali dengan Kawasaki Traction Control. Teknologi ini memiliki dua tingkatan yang berbeda dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara, namun fitur ini juga bisa dinonaktifkan.

Motor ini menggendong mesin parallel twin engine berkapasitas 649cc yang telah memenuhi standar Euro 5, mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga maksimal 66 hp pada putaran mesin 8500 rpm, dan torsi maksimalnya 45 lb-ft di 7000 rpm.

Kawasaki juga menghadirkan Versys 650 LT 2022, model ini dibikin untuk konsumen yang doyan berkendara menggunakan sepeda motor dengan jarak yang jauh. 

Agar pemilik Versys 650 LT merasa nyaman ketika berkendara jauh, maka motor tersebut dilengkapi aksesoris seperti lever guard, USB port, windshield, engine guard, tank pad, hingga boks yang terletak di bagian kanan, kiri, dan belakang sepeda motor.

Walaupun Kawasaki identik dengan warna hijau, tapi pada Versys 650 ini ditawarkan pilihan warna seperti Metallic Spark Black/Metallic Flat Spark Black atau Candy Lime Green/Metallic Flat Spark Black/Metallic Spark Black. 

Sedangkan untuk tipe Versys 650 LT hanya tersedia opsi kelir Metallic Spark Black/Metallic Flat Spark Black. Nah soal harga, Kawasaki Versys 650 ini dijual dengan harga US$ 8.899 atau setara Rp 128 juta, untuk warna hijau dibanderol mencapai US$ 9.099 setara Rp 131 juta. Sedangkan untuk versi Versys 650 LT dijual sebesar US$ 9.999 (Rp 144 juta).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya