Honda Daftarkan Motor Baru di RI, Vario 160?

Logo Honda
Logo Honda
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Awal tahun ini Honda meluncurkan skuter matik PCX, yang dibekali dengan mesin berkapasitas 160cc. Seiring dengan kehadirannya, mereka tidak lagi memasarkan varian PCX 150.

Hal itu lantas memunculkan pertanyaan, apakah hal yang sama juga akan dilakukan pada motor lainnya? Isu mengenai kehadiran Honda Vario 160 kemudian menyeruak di media sosial.

Kabar tersebut awalnya berasal dari Thailand, di mana pabrikan asal Jepang itu berencana meluncurkan Click 160 dengan kode K2S yang merupakan nama lain dari Honda Vario 160.

Mesinnya dikabarkan sama dengan yang dipasang pada PCX 160, yang bisa menghasilkan 15,8 daya kuda serta torsi 15 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda belakang, melalui transmisi otomatis CVT.

Honda Vario 160

Honda Vario 160

Photo :

Beberapa model Honda terbaru sudah dibekali rangka baru yang diberi nama enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF, sehingga besar kemungkinan Vario 160 bakal mendapatkan hal yang sama.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Selasa 30 November 2021, Honda Motor Company pada Agustus lalu mendaftarkan komponen motor baru di Indonesia.