Kawasaki Janjikan Rilis Motor Listrik di 2022

Prototipe Motor Listrik Kawasaki
Sumber :

VIVA – Kawasaki mengumumkan rencana mereka di tahun mendatang akan memperkenalkan motor listrik dan motor hybrid. Ini sebagai awal langkah pabrikan asal Jepang ini untuk mengubah semua motornya dengan tenaga listrik.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Dalam pameran otomotif EICMA, Milan, Italia, Kawasaki meluncurkan Kawasaki Versys 650 dan Kawasaki Ninja H2 SX SE. Di kesempatan yang sama, Presiden Kawasaki Motors Hiroshi Ito mengumumkan hal penting.

Seperti dikutip dari Electrec, Hiroshi Ito menyatakan bahwa  Kawasaki akan memperkenalkan tiga model listrik atau hybrid sebelum akhir 2022. Memang pada Oktober 2021 lalu, dia sudah mengumumkan rencana Kawasaki di 2035.

Kemenhub Ingatkan Pemudik Jangan Bawa Motor Listrik Masuk Kapal, Ini Risikonya

Prototipe Motor Listrik Kawasaki

Photo :

Di mana, semua motor produksi Kawasaki akan menjadi bertenaga listrik atau setidaknya hybrid pada 2035. Sebagai langkah awal, Kawasaki akan merilis 10 motor berbeda bertenaga listrik atau mild-hybrid.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Pada April 2021 sendiri, Kawasaki sudah mengajukan paten seputar motor listrik atau mild-hybrid. Tetapi, saat ini mereka masih mengerjakan pabrik bertenaga hidrogen.

Sebelumnya, Kawasaki telah mengajukan paten untuk mesin H2 injeksi ganda pada Maret 2020 lalu. Proyek itu akan berfungsi sebagai dasar untuk pembangkit listrik berbasis hidrogen milik Kawasaki untuk masa depan.

Dengan mengembangkan injeksi langsung di mesin H2 injeksi ganda dengan tujuan mengadaptasi teknologi ke versi berbahan bakar hidrogen. Dengan memasangkan injeksi langsung dengan mesin supercharger H2, Kawasaki percaya dapat mencapai tujuan nol emisi sambil melampaui angka daya saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya