Motor Kesayangan Ameer Azzikra Sebelum Wafat, Begini Statusnya

Ameer Azzikra dengan Yamaha R25
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Kabar duka datang dari keluarga besar mendiang Ustaz Arifin Ilham. Pasalnya, Muhammad Ameer Azzikra sebagai putra kedua pendakwah tersebut meninggal dunia kemarin di Rumah Sakit EMC Sentul City, Jawa Barat.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Ameer Azzikra meninggal di usia yang cukup muda. Pria kelahiran 21 Desember tahun 2000 cukup aktif di media sosial di tengah kesibukannya menjadi pengurus pondok pesantren Az-Zikra yang didirikan almarhum ayahnya.  

Suami dari Nadzira Shafa itu juga mengajar di salah satu pesantren di Bogor. Berdasarkan penelusuran Viva Otomotif di media sosial pribadinya, pengusaha madu itu memiliki jumlah pengikut Intagram cukup banyak, yakni 596 ribu.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang
Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

Ada beberapa momen dirinya saat bersama kendaraan yang diposting di laman Instagram pribadinya. Salah satunya ketika menunggangi motor Yamaha R25. Ameer terlihat gagah mengenakan celana panjang dan baju koko.

“Neng bangku belakang masih kosong, mau naik?,” tulis statusnya pada Januari 2018.

Terlihat ada dua postingan saat dia duduk di atas jok Yamaha R25 tersebut. Tidak diketahui status kepemilikan R25 berpelat nomor KT tersebut, namun di luar hal itu menjadi hal wajar untuk seorang pria tertarik dengan motor sport.

YZF-R25yang ditunggangi Ameer Azzikra adalah generasi pertama. Motor pesaing Honda CBR250 dan Kawasaki Ninja 250 itu debut di Indonesia pada 2014 yang diproduksi lokal oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Motor sport fairing tersebut juga dijual ke luar negeri seperti Jepang, Amerika Serikat hingga Eropa dan negara lainnya. Dipersenjatai mesin bensin dua silinder berkapasitas 249cc DOHC berpendingin cairan alias radiator.

Tenaga maksimalnya mencapai 34,8 dk di 12.000 rpm, dan torsi 23,6 Nm di 10.000 rpm, disalurkan melalui transmisi manual kopling 6-percepatan. Pada sektor kaki-kaki, suspensi depan teleskopik, dan belakang monoshock.

Model tersebut bertahan hingga empat tahun, sebab memasuki 2018 Yamaha akhirnya merilis All New R25 bersamaan dengan R3. Secara desain berubah total, begitu juga fitur-fitur didalamnya, dan performa yang dihasilkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya