Spesifikasi All New Yamaha R15 Connected, Harga Mulai Rp38,9 Juta

All New Yamaha R15 Connected
Sumber :
  • Yamaha Indonesia

VIVA –  Yamaha Indonesia baru saja meluncurkan All New R15 Connected pada Rabu 1 Desember 2021. Model teranyar ini hadir dengan banyak perubahan, sekaligus perwujudan identitas kuat pabrikan dari line up R Series.

Yamaha Meluncurkan Motor Listrik yang Canggih

Generasi terbaru R15 ini memiliki dua varian yaitu All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected. Produk ini ikut membawa semangat jejak perjalanan Yamaha Motor sejak awal berdirinya dan terus melekat hingga saat ini.

”Motorsport adalah DNA Yamaha, dan tahun ini adalah peringatan 60 tahun Yamaha di kejuaraan balap dunia. Saya sangat senang menyampaikan kepada Anda, bahwa Yamaha mendapatkan 3 kemenangan di MotoGP, World Super Bike dan World Super Sport pada musim balap 2021," ujar Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha MX King dengan Ubahan Baru Harganya Rp24 Jutaan

All New Yamaha R15 Connected

Photo :
  • Yamaha Indonesia

All New R15 Connected dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup modern di kelasnya. Yang diadopsi dari motorsport Yamaha yang mendapatkan kemenangan di ajang MotoGP dan WSBK, yaitu YZR-M1 dan YZF-R1.

Tampilan Baru Yamaha Gear 125 Harganya Rp17 Jutaan

Tampilan barunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1. Pada bagian itu terdapat satu lampu utama dengan projector LED dan ditambah lagi dengan Twin Eyes LED Position Light terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7.

Khusus varian All New R15M Connected-ABS desain racing look lainnya terlihat dari kehadiran Triple Clamp. Selain itu, penggunaan jok dengan cover motif karbon membuat pengendara kian merasa spesial.

Kebanggaan pun didapatkan lewat keberadaan simbol 3D emblem logo R15M yang terletak di tangki dan fork caps biru berlogo R15M. Untuk mesin, semua varian dibekali mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm.

All New Yamaha R15 Connected

Photo :
  • Yamaha Indonesia

All New R15 Connected juga telah menggunakan suspensi Up Side Down (USD) yang meningkatkan handling. Selain itu, disematkannya Big Bike Engine Switch Off (varian ABS), yaitu tombol starter yang terdiri dari tombol 3 in 1 cut off/on dan starter engine.

All New R15M Connected-ABS terdiri dari pilihan warna Icon Performance dan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery. Sedangkan All New R15 Connected memiliki warna Icon Blue dan Tech Black.

All New R15M Connected-ABS dipasarkan dengan harga Rp43.500.000 OTR Jakarta dan All New R15 Connected seharga Rp38.900.000 OTR Jakarta. Sedangkan All New R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol Rp 44.100.000 OTR Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya