Royal Enfield Luncurkan Motor yang Hanya Ada 480 Unit di Dunia

Royal Enfield edisi terbatas
Sumber :

VIVA – Royal Enfield kembali secara resmi menjual motor baru dengan edisi terbatas, pasalnya motor tersebut hanya tersedia ratusan unit yang dipasarkan secara global, sehingga membuat motor tersebut menjadi incaran para kolektor.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Motor yang dijual terbatas tersebut adalah Royal Enfield Continental GT dan Interceptor 650, yang dijual secara terbatas untuk memperingati ulang tahun Royal Enfield yang ke 120 tahun.

Karena motor limited, sehingga tampilannya berbeda dengan motor standar. Seperti dikutip dari Moto.it Terlihat warna hitam dengan striping berwarna emas, yang dicat menggunakan tangan pada tangki motor, sementara pada sisi kiri dan kanan tangki terdapat emblem juga berwarna emas.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Kuningan tersebut ditempa secara manual oleh keluarga pemahat Sirpi Senthil dari Kumbakonam, Tamil Nadu, India. Keluarga tersebut adalah seniman yang selama berabad-abad, dan banyak generasinya sudah bekerja membuat kuningan untuk kuil di India dan sekarang diajak berkolaborasi dengan Royal Enfield.

Di bagian atas tangki, terdapat nomor seri yang menjadi salah satu bukti otentik bahwa motor ini dibuat secara terbatas dan eksklusif. Selain itu, joknya juga dibuat eksklusif dan di atas lampu depan diberikan visor atau windshield kecil.

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

Untuk Continental GT, diberikan spion model bar-end. Kedua motor ini juga dilengkapi dengan mud guard. Pada cover atau panel samping, terdapat sticker khusus yang menandakan bahwa motor ini merupakan perayaan ulang tahun Royal Enfield yang ke-120.

Dari segi teknis atau sektor mesinnya, tidak ada perbedaan dengan versi standar. Semua fitur juga tetap dipertahankan, begitu pula suspensi dan pengeremannya.

Royal Enfield edisi 120th Anniversarry Edition ini rencananya hanya akan diproduksi sebanyak 480 unit di dunia. Sebanyak 120 unit masing-masing akan dipasarkan di India, Eropa, Amerika, dan Asia Tenggara. Lalu, akan dibagi rata, 60 unit Continental GT dan 60 unit Interceptor 650.

Continental GT dan Interceptor 650 edisi terbatas ini akan mulai tersedia pada kuartal pertama 2022. Namun sayangnya, pihak Royal Enfield belum mengumumkan untuk harganya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya