Garangnya Motor Operasional Kodam XVII Cendrawasih

Penyerahan motor operasional ke Kodam XVII/Cendrawasih.
Sumber :
  • Dok: Pendam XVII/Cenderawasih

VIVA – Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memimpin acara penyerahan Kendaraan Taktis dan sepeda motor di Lapangan Makodam XVII Cenderawasih, Jayapura.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

“Pendistribusian kendaraan bermotor ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari pimpinan TNI AD, kepada satuan jajaran TNI AD termasuk Kodam XVII Cenderawasih untuk mendukung tugas pokok,” ujar Ignatius melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 1 Desember 2021.

Pangdam Igantius menuturkan, 67 kendaraan tersebut terdiri dari tiga Kendaraan Taktis Indonesian Light Strike Vehicle (ILSV) J-Forces Armored dan 64 sepeda motor Honda CRF150L.

Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

“Kendaraan tersebut nantinya akan diserahkan ke beberapa satuan jajaran Kodam XVII Cenderawasih, yaitu di wilayah Jayapura 30 unit, Biak empat unit, Nabire 20 unit, Timika empat unit, Merauke enam unit. ILSV akan diberikan kepada Korem 172/PWY, Kodim 1705/Nabire dan Kodim 1710/Mimika,” tuturnya.

Penyerahan motor operasional ke Kodam XVII/Cendrawasih.

Photo :
  • Dok: Pendam XVII/Cenderawasih
8 Oknum Prajurit TNI Ditahan Buntut Kasus Penyiksaan Warga Papua

Dengan dukungan tersebut, Ignatius berharap agar kendaraan-kendaraan tersebut dapat digunakan, dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya dalam rangka mendukung tugas pokok satuan jajaran Kodam XVII Cenderawasih.

“Setelah saya serahkan kendaraan dinas ini, agar dirawat, dijaga, dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, intinya adalah perawatan rutin yang paling penting serta pedomani 16 tugas pengemudi sehingga akan memperpanjang usia pakai kendaraan,” jelas Pangdam.

Penampilan motor trail CRF 150 L yang digunakan untuk kendaraan operasional itu tampak garang, berkat pemberian warna kombinasi hitam pekat dan hijau. Warna yang sama juga dibalurkan ke helm.

Kuda besi ini dibekali jantung pacu satu silinder berkapasitas 150cc, yang bisa menghasilkan 13 daya kuda dan torsi 12,4 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda belakang, melalui transmisi manual. Saat ini Honda CRF150L ditawarkan dengan banderol Rp34 jutaan on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya