Siap-siap Motor Filipina akan Meluncur dengan Teknologi Canggih

Motor Filipina
Sumber :

VIVA – Perusahaan startup Filipina berencana untuk menciptakan motor gede alias moge, yang sarat dengan teknologi canggih pada awal 2022, motor FIlipina ini nantinya akan menggunakan merek Lycan.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Untuk menciptakan moge, Lycan mengacu pada kendaraan roda dua premium, yang umumnya menggunakan mesin dengan kapasitas mesin lebih dari 400cc, hal tersebut lantaran di Filipina ada aturan motor dengan mesin kapasitas 400cc ke atas, yang diizinkan untuk menggunakan jalan bes=bas hambatan.

Seperti dikutip dari Rideapart, selain ingin menawarkan agar produknya bisa menggunakan jalan bebas hambatan kepada calon pembelinya, Lycan juga ingin calon pembelinya merasakan pengalaman yang berbeda.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Selain itu, Lycan juga akan mengembangkan teknologi artificial intelligence (AI), langkah tersebut dibuat untuk memperingatkan pengemudi akan bahaya lalu lintas, dan kecelakaan yang disebabkan oleh kesalahan manusia.

Lycan berencana untuk menciptakan dua model yakni G6 dan Challenger 1, G6 mengambil bentuk sporty, cruiser modern, sedangkan Challenger 1 terlihat seperti sportbike futuristik dengan sedikit gaya cafe racer.

Misteri Motor di Jembatan Suramadu, Pengendaranya Anak Stres

Melalui konfigurator, calon pembeli akan dapat menyesuaikan sepeda motor mereka dengan keinginan mereka, serta menambahkan aksesori dan suku cadang dan cat khusus.

Setelah desain selesai dan disetujui, sepeda akan dirakit sepenuhnya di rumah. Konfigurasi mesin yang tepat untuk sepeda Lycan belum diselesaikan, namun dipastikan bahwa perusahaan belum akan menggunakan powertrain listrik, karena ini belum mencapai arus utama di Filipina.

Dengan demikian, kita dapat mengharapkan untuk melihat ukuran mesin mulai dari sekitar 400cc hingga 650cc, tentu saja, untuk memberikan akses jalan bebas hambatan di segmen premium.

Selain meluncurkan sepeda motor, Lycan juga berupaya mengembangkan helm pintar yang mampu berintegrasi dengan sistem AI sepeda motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya