Ternyata Valentino Rossi Sering Lolos dari Tilang Polisi

Valentino Rossi.
Sumber :
  • ANTARA/AFP/Jose Jordan

VIVA – Valentino Rossi resmi pensiun pada musim 2021 ini, tapi kisahnya baik di dalam sirkuit maupun di luar sirkuit masih menarik untuk dibahas. Seperti saat ia mengaku diloloskan oleh polisi, karena yang mengendarai kendaraan tersebut adalah seorang The Doctor.

4 Ribu Pengendara Kena Tilang Ganjil Genap saat Mudik Lebaran 2024, Netizen: Panen!

Nama Valentino Rossi memang terkenal, hal tersebut terlihat dari banyaknya fans Valentino Rossi yang selalu menghiasi tribun sirkuit. Bahkan saking terkenalnya, Rossi mengaku sering lolos dari tilang polisi.

"Kadang-kadang, ketika polisi menghentikan saya (untuk menilang karena) menyalip dengan tidak wajar dan mereka melihat saya, mereka berkata, 'Oh, itu Valentino.' Dan mereka melepaskan saya," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari Marca, Minggu 5 Desember 2021.

Kakorlantas: 4 Ribu lebih Pengendara Kena Tilang Ganjil Genap saat Arus Mudik Lebaran 2024

Rossi mengatakan, dirinya memang sangat tertarik dengan sepeda motor. Bagi pebalap 42 tahun yang pensiun dari MotoGP itu, sepeda motor lebih menarik.

Valentino Rossi di MotoGP Valencia

Photo :
  • twitter.com/ValeYellow46
Polri Sebut 199 Kecelakaan Terjadi pada Hari Raya Idul Fitri, 41 Orang Meninggal Dunia

Namun, kecintaannya pada balap motor dan sepeda motor, juga popularitasnya tidak membuat Honda luluh untuk kemudian memberikan Honda NSR 500. Pasalnya Valentino Rossi tetap ingin membawa pulang motor Honda NSR 500 dari Honda, untuk disimpan di dalam rumahnya.

Apalagi Valentino Rossi menjelaskan bahwa, Honda beberapa tahun lalu pernah menjanjikan kepada Valentino Rossi, akan memberikan Honda NSR 500.  Tapi, motor tersebut tak kunjung tiba, The Doctor berharap HRC (Honda Racing Corporation) akan memberinya.

"Saya pernah berbicara pada Alebrto Puig, dan saya memintanya minimal motor 500cc. Karena motor tersebut seharusnya diberikan oleh Honda kepada saya, dan saya siap untuk mengambilnya. Di rumah, saya sudah siapkan tempat untuk menyimpan motor tersebut," bilang Rossi dikutip dari Motorsport.

Tapi Valentino Rossi mengaku karena beberapa alasan motor tersebut tidak pernah datang, pembalap yang identik dengan nomor 46 ini berharap Honda akan berubah pikiran dan memberikan motor tersebut.

"Intinya jika motor tersebut oleh Honda jadi diberikan kepada saya, motor akan tetap dalam kondisi baik, pada suhu yang baik dan saya punya tempat yang bagus untuk motor tersebut di rumah saya," beber Valentino Rossi. 

Sayangnya hubungan antara Valentino Rossi dengan Honda memang tidak begitu baik, karena Valentino Rossi merasa kontribusinya kurang mendapatkan pujian dari HRC. 

Sementara menurut manager tim Repsol Honda, Alberto Puig, hal tersebut merupakan cerita yang rumit. Alberto Puig tidak bisa banyak berkomentar, karena bagi Honda motor tersebut juga sangat penting, dan motor tersebut kini dipajang di museum milik Honda di Jepang. 

“Honda sangat bangga dengan gelar yang kami dapatkan, dan juga dengan titel yang didapatkan Valentino untuk kami bersama. Jadi, saya yakin kami ingin memiliki ini sebagai trofi yang sangat penting di rumah kami untuk menunjukkan kepada penggemar kami, bahwa kami mampu memenangkan gelar dengan motor itu," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya