Ini Fungsi dari Fitur Y-Connect pada Yamaha R15

Yamaha R15
Yamaha R15
Sumber :

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), secara resmi memperkenalkan produk barunya yakni Yamaha R15 dan Yamaha R15M secara virtual pada Rabu, 1 Desember 2021.

Walaupun hanya menggunakan mesin berkapasitas 150cc, tapi Yamaha R15 dibekali dengan teknologi dan fitur terkini, salah satu fiturnya adalah Yamaha Motorcycle Connected.

Fitur ini sebelumnya disematkan pada Yamaha NMAX dan Aerox 155, sehingga Yamaha R15 ini menjadi motor sport Yamaha pertama yang menggunakan Y-Connect.

“Fitur Yamaha Motorcycle Connect menghubungkan  motor dengan smartphone lewat aplikasi Y-Connect melalui koneksi bluetooth,” terang Manager Branding and Promotion Departement YIMM, Radityo Andi Dharma melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 5 Desember 2021.

All New Yamaha R15

All New Yamaha R15

Photo :

Fitur ini bakal membantu memberikan beberapa informasi penting di smartphone, yang bisa diperiksa langsung lewat meter cluster.

“Di antaranya adalah notifikasi telpon, pesan atau e-mail yang masuk lewat panel instrumen digital di motor,” beber Radityo.