Cuma di Sini Masyarakat yang Sudah Vaksin Bisa Dapat Motor Gratis

Ilustrasi vaksin COVID-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Salah satu cara pemerintah menekan penyebaran covid-19 di Indonesia adalah melalui program vaksinasi. Bukan hanya melibatkan instansi terkait, namun pelaksanaan vaksin juga didukung sejumlah produsen otomotif.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Beberapa pemegang merek kendaraan, hingga jaringan diler bepartisipasi menyelenggarakan vaksinasi covid-19. Agar masyarakat tertarik mendapatkan suntikan antivirus tersebut, salah satu caranya memberikan hadiah.  

Seperti yang dilakukan pemerintah Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah dengan menyediakan satu unit sepeda motor Yamaha Gear 125 sebagai hadiah untuk masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Skuter matik baru Yamaha Gear

Photo :
  • dok. YIMM

Bukan hanya motor matik, ada juga barang-barang elektronik sebagai hadiah untuk masyarakat yang mau mengikuti vaksinasi di Balai Desa, Kecamatan Karangmalang, Sragen. Ditargetkan 900 orang mendapatkan dosis pertama dan dosis kedua yang terbagi di 10 desa.

Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

“Vaksinasi hadiah motor ini diharapkan mendorong masyarakat lebih bersemangat menerima vaksinasi,” ujar Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni  Sukowati dikutip Viva Otomotif dari keterangan resminya, Senin 6 Desember 2021.

Lebih lanjut Yuni menjelaskan, satu unit motor matik Gear 125 yang diberikan untuk hadiah tersebut adalah pemberian dari diler Yamaha setempat. “Bersyukur sudah ada yang mau berdonasi untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

PT Yamaha Indonesia Motors Manufacturing (YIMM) merilis Gear 125, pada November 2020. Hadir dalam dua varian, dengan melengkapi jajaran matik bermesin 125cc milik produsen motor berlambang garpu tala tersebut.

Secara desain, Yamaha Gear 125 tampil lebih sporty berkat aksen mematah di sejumlah bagian. Sementara headlamp-nya yang berjenis LED membentuk pola ‘V’ dengan lampu sein yang terpasang di sisi-sisi bawah.

Berbeda dari skutik entry level pada umumnya, Yamaha Gear 125 menggunakan lampu belakang yang mengotak dan dibuat agak sipit. Sepintas, tampilan tersebut mengingatkan kita dengan Yamaha NMax versi lama.

Untuk memudahkan membawa barang bawaan, dilengkapi gantungan ganda atau double hook. Selain itu, terdapat opsi atau aksesori tambahan berupa footpeg.

Dibekali mesin satu silinder SOHC berkapasitas 124,96cc. Didukung Bluecore fuel injection sebagai sistem pengabutannya. Tenaga maksimal yang disemburkan 9,3 daya kuda di 8.000 rpm, dan torsi 9,5 Newton meter di 5.500 rpm

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya