Heboh Kemunculan Motor Baru Bergaya Moge, Harganya Murah Banget

Zontes ZT155G.
Zontes ZT155G.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Pabrikan roda dua asal China, Zontes resmi meluncurkan motor naked baru bernama ZT155G untuk konsumen di Malaysia. Kendaraan bergaya retro modern tersebut digadang-gadang bisa menjadi pesaing Yamaha XSR 155 yang meluncur lebih dulu.

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Senin 6 Desember 2021, Zontes ZT155G memiliki dimensi besar layaknya motor gede atau moge. Selain itu, untuk memperkuat kesan gagahnya, pabrikan membekalinya dengan boks mesin pejal yang dilaburi warna hitam dan dibiarkan terbuka.

Pada bagian depan, tunggangan tersebut menggunakan headlamp LED yang dirancang membulat sempurna. Sementara tepiannya dilingkari dengan DRL dan pelindung lampu bernuansa gelap.

Layaknya motor-motor kustom, Zontes ZT155G menggunakan sepasang spion bar end dengan desain membulat dan posisi yang menghadap ke atas. Sedangkan suspensi depannya sudah berjenis upside down (USD) yang membuat ayunan kendaraan menjadi lebih nyaman.

Zontes ZT155G.

Zontes ZT155G.

Photo :
  • Greatbiker.

Dari segi tampilan, salah satu bagian terunik di motor retro tersebut terlihat melalui desain peleknya yang merucing dan berlapis alumunium. Sepintas, tampilan tersebut mirip dengan senjata ninja bernama shuriken.

Zontes ZT155G menggunakan sistem pengereman doublem cakram dengan teknologi antilock braking system (ABS) besutan Bosch dan slipper clutch. Sementara panel instrumennya sudah full digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan.