Honda CB300R Resmi Meluncur, Harganya Tergolong Murah

Honda CB300R.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan Honda CB300R di pameran otomotif bertajuk India Bike Week atau IBW 2021. Meski gagah dan dibekali banyak fitur canggih, namun kendaraan berjenis naked bike tersebut dibanderol cukup murah.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Selasa 7 Desember 2021, secara tampilan, Honda CB300R seperti memadukan kesan retro dan sporty di tubuh kendaraan. Sepintas, jika diperhatikan dari depan dan samping, tunggangan tersebut menyerupai CB150R Exmotion yang dipasarkan di Thailand.

Misalnya, bagian lampu utama atau headlamp yang dibuat membulat sempurna, desain tangki yang berotot hingga dudukan yang berundak di baris ketiga, lalu penggunaan rangka tralis dan pelek yang tungkai-tungkainya membentuk pola segitiga.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Honda CB300R.

Photo :
  • Greatbiker.

Hanya saja, secara dimensi, Honda CB300R terlihat lebih besar dan gagah. Selain itu, selongsong knalpotnya dirancang melebar dengan lapisan alumunium yang membuatnya terlihat mewah.

Honda Bakal Jor-joran Produksi Motor Listrik Tahun Ini

Pada bagian kaki-kaki, kuda besi tersebut menggunakan suspensi depan berjenis upside down atau USD. Sementara sistem pengeremannya sudah double cakram dengan teknologi antilock braking system (ABS) berkanal ganda.

Pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut juga membekalinya dengan panel instrumen full digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan. Menariknya, meski demikian, desainnya dibuat minimalis dan tak terlalu besar.

Honda CB300R dipasangkan mesin DOHC 286cc bersilinder tunggal dengan teknologi  assist and slipper clutch dan standar emisi Bharat Stage atau BS6 yang lebih ramah lingkungan. Sayangnya, belum diketahui, berapa tenaga maksimum dan torsi puncak yang bisa dihasilkan kendaraan.

Meski sudah diluncurkan, namun Honda belum mengumumkan harga resmi motor tersebut. Kendati demikian, beredar kabar, Honda CB300R akan dibanderol mulai Rp64 jutaan. Menarik sekali, bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya