Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Honda Scoopy warna baru
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Honda baru saja meluncurkan motor matik baru di Indonesia. Kendaraan beroda dua itu adalah Honda Scoopy, yang kini hadir dalam pilihan warna anyar.

Motor Honda Scoopy Ini Bikin Warga Kampung Gembira

Scoopy merupakan motor andalan PT Astra Honda Motor, yang memiliki desain klasik dan disukai oleh kaum muda. Generasi terbarunya resmi mengaspal pada akhir tahun lalu, di mana model ini mendapatkan ubahan besar.

Setelah Genio dan BeAT, giliran Scoopy yang dibangun menggunakan rangka enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF. Keunggulannya yakni lebih kuat, namun bobotnya justru berkurang 8 persen sehingga menghasilkan pengendalian yang lincah.

Daftar Harga Honda BeAT, Scoopy dan Genio per Januari 2022

Desain baru tersebut juga memungkinkan AHM untuk memasang tangki bensin berkapasitas 4,2 liter, serta lampu depan yang tadinya bohlam kini sudah memakai teknologi Light Emitting Diode atau LED.

Fitur unggulan lain menjadi andalan mulai dari pengisi daya baterai ponsel jenis USB , hingga pilihan tipe dengan penyematan fitur Smart Key yang tidak lagi menggunakan anak kunci untuk menghidupkan mesin.

Punya Uang Segini Bisa Kredit Yamaha Fazzio, Matik Pesaing Scoopy

Honda Scoopy warna baru

Photo :
  • Dok: AHM

Mesin yang disematkan masih sama dengan generasi sebelumnya, yakni satu silinder berkapasitas 110cc. Namun, Honda mengubah spesifikasi di beberapa bagian, sehingga kini konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 59 kilometer per liter.

Pada akhir tahun ini, Honda Scoopy hadir dalam warna baru, yakni Fashion Black. Selain itu, varian Prestige hadir dengan penyegaran pada warna pelek Burnt Titanium, sedangkan varian Stylish mendapatkan sentuhan Cover Back Mirror senada dengan warna bodi motor.

New Honda Scoopy varian Sporty dan Fashion hadir dengan harga Rp20,325 juta, sedangkan varian Stylish dan dan Prestige dibanderol Rp21,125 juta. Kedua angka sudah berstatus on the road DKI Jakarta.

“Kehadiran warna baru dan penyematan beragam teknologi, diharapkan dapat menghadirkan rasa bangga dan menyatu pengendara dengan sepeda motornya,” ujar Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 7 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya