Honda Luncurkan Motor Baru Rp14 Jutaan, Mesinnya Irit Banget

Honda Activa Premium Edition.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan Honda Activa Premium Edition untuk konsumen di India. Meski murah, kendaraan berjenis skuter matik tersebut telah dibekali sejumlah fitur unggulan dan mesin yang terbilang irit.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Rabu 8 Desember 2021, Honda Activa Premium Edition memiliki tampilan khas skutik di India, yakni bertubuh mungil dengan kombinasi aksen mematah di depan dan membulat di belakang. Secara keseluruhan, tunggangan tersebut ingin menonjolkan nuansa klasik dan juga sporty.

Pada bagian wajah, headlamp atau lampu utamanya terpasang di bagian kepala, sementara sepesang seinnya tersemat di bawahnya dengan ukuran yang terbilang besar. Pabrikan juga membekalinya dengan windshield atau penghalang angin minimalis dan spion berukuran kecil.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Honda Activa Premium Edition.

Photo :
  • Greatbiker.

Jika diperhatikan dari samping, Honda Activa Premium Edition terlihat aneh atau wagu lantaran ukuran ban yang tak sebanding dengan tubuhnya. Bukan hanya itu, behel besi di ekor kendaraan juga membuatnya terlihat makin aneh dan tak biasa.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Meski demikian, motor tersebut telah dibekali berbagai fitur kekinian, seperti panel instrumen semi digital, Idling Stop System (ISS), Alternating Current Generator (ACG) yang membuat starter lebih halus, dan ruang bagasi yang tergolong luas.

Honda Activa Premium Edition menggunakan mesin SOHC 124,5cc berpendingin udara dengan standar emisi bharat stage atau BS6 yang lebih ramah lingkungan. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga maksimim 8,5 daya kuda dan torsi puncak 10,3 Nm.

Menariknya, kendaraan tersebut memiliki konsumsi bahan bakar yang tergolong irit, yakni sekira 54 kilometer per liter. Catatan tersebut 13 persen lebih baik dibandingkan Honda Activa regular versi sebelumnya.

Honda Activa edisi premium sudah tersedia di India dengan dua pilihan warna, yakni putih-pink dan hitam-silver. Konsumen yang hendak membelinya cukup menyediakan mahar mulai 78 ribu rupee atau sekira Rp14 jutaan. Murah sekali, bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya