Honda Luncurkan Motor Baru Rp14 Jutaan, Mesinnya Irit Banget

Honda Activa Premium Edition.
Honda Activa Premium Edition.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan Honda Activa Premium Edition untuk konsumen di India. Meski murah, kendaraan berjenis skuter matik tersebut telah dibekali sejumlah fitur unggulan dan mesin yang terbilang irit.

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Rabu 8 Desember 2021, Honda Activa Premium Edition memiliki tampilan khas skutik di India, yakni bertubuh mungil dengan kombinasi aksen mematah di depan dan membulat di belakang. Secara keseluruhan, tunggangan tersebut ingin menonjolkan nuansa klasik dan juga sporty.

Pada bagian wajah, headlamp atau lampu utamanya terpasang di bagian kepala, sementara sepesang seinnya tersemat di bawahnya dengan ukuran yang terbilang besar. Pabrikan juga membekalinya dengan windshield atau penghalang angin minimalis dan spion berukuran kecil.

Honda Activa Premium Edition.

Honda Activa Premium Edition.

Photo :
  • Greatbiker.

Jika diperhatikan dari samping, Honda Activa Premium Edition terlihat aneh atau wagu lantaran ukuran ban yang tak sebanding dengan tubuhnya. Bukan hanya itu, behel besi di ekor kendaraan juga membuatnya terlihat makin aneh dan tak biasa.

Meski demikian, motor tersebut telah dibekali berbagai fitur kekinian, seperti panel instrumen semi digital, Idling Stop System (ISS), Alternating Current Generator (ACG) yang membuat starter lebih halus, dan ruang bagasi yang tergolong luas.

Honda Activa Premium Edition menggunakan mesin SOHC 124,5cc berpendingin udara dengan standar emisi bharat stage atau BS6 yang lebih ramah lingkungan. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga maksimim 8,5 daya kuda dan torsi puncak 10,3 Nm.