Ini Fitur Moge yang Terdapat pada Yamaha R15M

Yamaha R15
Sumber :

VIVA – Yamaha R15M Connected ABS yang belum lama diluncurkan secara resmi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjadi motor sport berkapasitas mesin 150 dengan banyak fitur motor gede alias moge yang disematkan.

Nikmati Sensasi Yamaha R15 di bLU cRU Fun Riding Road to Mandalika

"Sentuhan inovasi tidak hanya hadir pada sisi desain dan performa mesin, namun juga melalui kelengkapan fitur superior yang terinspirasi dari motor sport ikonik Yamaha, yaitu YZF-R1M dan YZR-M1 agar dapat memenuhi kebutuhan dan harapan para pecinta Motorsport di Indonesia, dalam menikmati aktivitas berkendara mereka,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT YIMM.

Nah, fitur yang disematkan pada Yamaha R15M yang sama dengan moge adalah quick shifter, fitur ini merupakan unggulan yang banyak dijumpai pada moge. Terutama moge sport fairing.

Yamaha Meluncurkan Motor Listrik yang Canggih

Quick shifter memang menjadi fitur dambaan bagi para pecinta motorsport yang doyan balapan. Hal tersebut dikarenakan, kehadiran Quick Shifter memungkinkan pengendara melakukan pengoperan gigi ke atas tanpa perlu menekan tuas kopling, sehingga proses perpindahan gear menjadi lebih cepat dan nyaman untuk mendukung akselerasi berkendara yang lebih tinggi.   

Fitur lainnya adalah Y-Connect melalui perangkat teknologi Communication Control Unit (CCU), fitur konektivitas ini yang banyak dijumpai pada motor berkapasitas mesin besar.

Yamaha MX King dengan Ubahan Baru Harganya Rp24 Jutaan

Dengan hadirnya fitur ini, pengendara dapat dengan mudah memperoleh informasi terkait kondisi sepeda motor, dan data berkendara secara real time melalui aplikasi Y-Connect yang ada pada smartphone.

Selain itu, fitur yang banyak digunakan pada moge yang disematkan pada Yamaha R15M adalah dual channel ABS, fitur tersebut merupakan fitur keselamatan yang mendukung kegiatan berkendara.

Fitur tersebut berfungsi mencegah kedua roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman secara mendadak atau hard braking, dengan kedua roda yang tak terkunci, otomatis motor menjadi lebih mudah dikontrol untuk menghindari objek atau benda yang menghalangi di depan. 

Kemudian fitur traction control system yang merupakan fitur keselamatan, keberadaan fitur satu ini memiliki peran penting dalam menjaga ban belakang agar tidak kehilangan traksi, saat motor sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin, seperti jalanan berpasir atau yang basah selepas turun hujan.

Fitur selanjutnya adalah full digital speedometer with 2 option riding display, merupakan perangkat speedometer yang menyajikan dua opsi tampilan, yaitu “Street” dan “Track” mode. 

Untuk Street mode, tampilan speedometer lebih mendukung untuk kebutuhan berkendara harian, sementara Track mode tampilan layar dirancang untuk mendukung kegiatan hobi membalap di lintasan sirkuit karena dapat menunjukan waktu lap tercepat dan terlambat.

Yamaha R15 yang menggunakan fitur-fitur yang biasa terdapat pada moge hanya terdapat pada All New R15M Connected ABS Yamaha 60th Anniversary WGP Livery yang dijual dengan harga Rp44,1 juta, dan All New R15M Connected ABS Icon Performance yang harganya Rp43,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya