Honda Luncurkan Motor Matik Baru: Bagasi Super Lega, Harga Menarik

Honda Lead 125. Foto: Greatbiker.
Honda Lead 125. Foto: Greatbiker.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan Honda Lead 125 baru untuk konsumen di Vietnam. Sebelumnya, kendaraan berjenis skuter matik tersebut lebih dulu hadir di Thailand. Lantas, berapa harganya dan apa saja keunggulannya?

Dilansir VIVA Otomotif dari Greatbiker, Selasa 14 Desember 2021, Honda Lead 125 tampil klasik dengan desain membulat dan sedikit patahan di sejumlah bagian. Selain itu, untuk menguantkan nuansa elegan di kendaraan, Honda melaburinya dengan kelir satu warna atau single tune.

Lebih detail, tunggangan baru tersebut menggunakan headlamp lebar dengan sepasang lampu sein yang membentuk pola ‘V’. Sedangkan lampu belakangnya dirancang meruncing dengan besi atau tungkai tambahan di bagian atas.

Honda Lead 125. Foto: Greatbiker.

Honda Lead 125. Foto: Greatbiker.

Photo :
  • Greatbiker.

Honda Lead 125 dibekali kompartemen luas yang memudahkan pengendara saat membawa barang bawaan banyak. Tak main-main, kapasitasnya mencapai 37 liter dan bisa digunakan untuk menyimpan dua unit helm. Bukan hanya itu, pabrikan juga menyiapkan hook atau gantungan tambahan untuk mengaitkan tas belanja.

Selain fitur-fitur tersebut, Honda juga memasangkan produk barunya itu dengan teknologi kekinian, seperti panel instrumen semi-digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan, soket pengisian daya ponsel, dan sistem nirkunci pintar.

Honda Lead 125 menggunakan mesin eSP+ empat katup berkapasitas 124cc dengan pendingin injeksi. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga maksimum 11 PS dan torsi puncak 11,7 Nm.