Kakorlantas Polri Beraksi di Atas Moge Macho

Kakorlantas Polri mengendarai moge BMW K1600B
Sumber :
  • NTMC Polri

VIVA – Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi pada Selasa kemarin mengunjungi taman lalu lintas di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Dikutip VIVA Otomotif dari laman NTMC Polri, Rabu 29 Desember 2021, kedatangannya adalah dalam rangka memantau latihan mengendarai motor besar Patroli Jalan Raya atau PJR. Ia tiba bersama dengan Kepala Detasemen Pengawalan Korlantas Polri, Kombes Pol Juni.

Dalam kesempatan itu, pria yang merupakan anak dari mantan Wakil Presiden Try Sutrisno tersebut meluangkan waktu untuk mengendarai salah satu motor gede alias moge yang digunakan sebagai armada patroli dan pengawalan.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Kendaraan yang dimaksud adalah BMW K1600 Bagger, moge buatan Jerman yang secara resmi hadir di Indonesia pada 2017 silam. Saat meluncur perdana, banderolnya yakni Rp975 juta belum termasuk pajak atau off the road.

Motor BMW K 1600 B Bagger milik Korlantas Polri

Photo :
  • Tangkapan layar
Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

K1600B dibekali mesin enam silinder berkapasitas 1.649cc, yang mampu menghasilkan tenaga 160 daya kuda serta torsi 175 Newton meter. Unit motor berpenampilan macho ini biasa dipakai untuk mengawal Presiden Jokowi.

Karena tenaganya demikian besar, diperlukan teknologi khusus untuk mengatur besarnya kekuatan itu. BMW menyematkan tiga mode berkendara dan kontrol traksi, yang bisa meminimalkan selip di jalanan licin.

Bobot dari moge ini mencapai 320 kilogram, oleh sebab itu BMW memasang gigi mundur pada sistem transmisi sehingga pengendara tidak perlu repot ketika hendak parkir.

Nama Bagger disematkan, karena moge tersebut dibekali dengan beberapa kompartemen untuk menyimpan barang. Motor yang aslinya hanya dijual secara umum di Amerika Serikat ini pernah mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi di luar negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya