Motor Baru Rival PCX 160 dan Nmax Segera Mengaspal

Bocoran motor baru Suzuki Burgman 150
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Honda PCX 160 dan Yamaha Nmax menjadi dua motor matik yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Keduanya memiliki desain yang menarik, serta mudah untuk dikendarai.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Meski beberapa pabrikan otomotif lain juga menghadirkan model yang sama, namun angka penjualan keduanya belum ada yang bisa menyamai.

Suzuki Indonesia juga pernah memiliki produk serupa namun dengan kapasitas mesin yang lebih besar, yakni Suzuki Burgman 200. Sayangnya, penjualan model yang didatangkan utuh dari Thailand itu harus dihentikan pada 2016.

Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,4 Triliun Kuartal I-2024

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Greatbiker, Rabu 29 Desember 2021, Suzuki dikabarkan bakal menghadirkan kembali Burgman tapi dengan mesin yang lebih kecil.

Bocoran motor baru Suzuki Burgman 150

Photo :
  • Greatbiker
Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Diberi nama Suzuki Burgman 150, kuda besi ini digadang-gadang bakal dipamerkan perdana secara global tidak lama lagi. Sayangnya, sampai saat ini belum ada konfirmasi apa pun dari perusahaan asal Jepang itu.

Burgman 150 dikabarkan mengadopsi bentuk yang sama dengan Haojue UHR 150, produk yang dibuat oleh pabrikan otomotif China yang bekerja sama dengan Suzuki.

Mesinnya memiliki spesifikasi satu silinder berkapasitas 150cc, yang bisa menghasilkan 14,4 daya kuda serta torsi 14,2 Newton meter.

Supaya tidak kalah dengan kompetitor, Suzuki menyematkan beragam teknologi terbaru pada motor ini, mulai dari sistem pengereman anti-lock braking system atau ABS hingga auto start stop yang bisa menghemat pemakaian bahan bakar.

Sebagai informasi, sebelumnya Suzuki juga pernah meluncurkan Burgman Street di beberapa negara. Motor ini sempat dipamerkan di acara Jakarta Fair Kemayoran dua tahun lalu, namun pihak Suzuki Indonesia sampai sekarang belum menjualnya secara resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya