Siap Jegal PCX Listrik, Yamaha Bakal Luncurkan E01 dan E02 di 2022

Skuter listrik Yamaha E01
Sumber :
  • Electrec

VIVA –  Yamaha siap menjegal Honda PCX listrik pada 2022 dengan meluncurkan dua skuter terbarunya yang bertenaga listrik, yakni Yamaha E01 dan Yamaha E02. Keduanya bakal diluncurkan untuk pasar Eropa dan Asia.

Malaysia Jual Motor Listrik Asal Indonesia

Seperti dilansir dari Electrec, Jumat 31 Desember 2021, pertama kali memperkenalkan konsep skuter listrik E01 dan E02 di Tokyo Motor Show 2019. Ini sebagai langkah nyata pertama menuju pilihan energi listrik dan energi bersih.

Yamaha E01.

Photo :
  • Yamaha Global.
Telkomsel Ajak Pelanggan Keliling Indonesia Pakai Skuter Listrik

Kini, Yamaha E01 dan E02 bakal menuju produksi setelah mengalami transformasi yang diperlukan dari konsep saat pertama kali diperkenalkan. Yamaha juga merangkul pembuat e-skuter Gogoro dalam pengembangan skuter listrik ini.

Namun, saat ini tak ada rincian detail soal pengembangan dari Yamaha E01 dan Yamaha E02 ini. Penelitian dan pengembangan Yamaha bakal mengubah konsep tersebut menjadi produk komersial.

Suzuki Segera Luncurkan Skuter Matik Bertenaga Hidrogen Pertama di Dunia

Skuter listrik Yamaha E02

Photo :
  • Electrec

Hal tersebut diambil demi mempertahankan rekam jejak Yamaha sebagai pemimpin pasar kendaraan roda dua. Skuter listrik E01 adalah skuter kelas 125cc dengan spesifikasi yang akan sesuai dengan persyaratan peraturan di Eropa dan Asia untuk kelasnya.

Motor ini diprediksi memiliki output daya 11 kW (15 hp) atau kurang dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 90km/jam. Sedangkan E02 kemungkinan bakal masuk di kelas 50cc, dan baterainya dapat dilepas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya