Kapolda Metro Jaya Berikan Motor kepada Mario Aji

Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji
Sumber :
  • instagram.com/mariosuryoaj1

VIVA – Mario Aji dapat motor balap yang diberikan oleh Irjen Pol Fadil Imran, Kapolda Metro Jaya. Motor tersebut nantinya akan dipakai oleh Mario, untuk latihan di Sirkuit Mandalika.

Kembali ke Indonesia, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Disambut Hangat PBSI dan Menpora

Motor balap yang diberikan oleh Irjen Pol Fadil Imran adalah Honda NSF250R, motor tersebut menggunakan basis mesin yang sama, dengan motor yang dipakai balapan di arena Moto3.

Hal ini terungkap pada unggahan di akun Instagram resmi Kapolda Metro Jaya, yang diunggah pada 32 Desember 2021.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Dalam video yang unggahannya, Kapolda Metro Jaya mengungkapkan bahwa dirinya sedang bersilaturahmi dengan pembalap Moto3 di musim MotoGP 2022 itu.

Pembalap AHM, Mario Suryo Aji berada di peringkat 14

Photo :
  • Istimewa
Jelang Pengumuman Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 Polri Jelaskan Situasi Keamanannya

"Di sela liburan musim, Mario bercerita kepada saya bahwa ia ingin berlatih di Sirkuit Mandalika ," ungkap Irjen Pol Fadil Imran, Kapolda Metro Jaya dikutip VIVA Otomotif, Kamis 6 Januari 2022.

Lebih lanjut, Fadil menambahkan dirinya memberikan hadiah sebuah motor yang nantinya akan dipakai Mario untuk berlatih.

"Semoga motor ini bisa menjadi penyemangat Mario, dan kelak Mario dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional melalui karirnya sebagai pembalap," tambah Fadil.

Fadil menjelaskan Mario ini menjadi anak asuh nya, dititipkan oleh orang tuanya untuk bisa berprestasi di kancah balap MotoGP, mengharumkan bangsa Indonesia.

Mario Aji merupakan pembalap Indonesia satu-satunya yang bertarung di ajang balap motor kelas dunia bertajuk  Moto3 World Championship pada musim 2022, bersama dengan timnya Honda Team Asia (HTA).

Setelah mendapat kesempatan emas berlaga di Moto3 tahun 2021 lalu sebagai pembalap wildcard, Mario dipastikan akan menjadi pebalap HTA satu musim penuh pada tahun depan di kelas yang sama.

Pada ajang Moto3 musim 2022 ini, pembalap asal Magetan, Jawa Timur ini akan menjadi rekan satu timnya Taiyo Furusato pembalap yang berasal dari Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya