Spek Motor Honda Rp16 Jutaan yang Terdaftar di Indonesia

Honda U-Go.
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Pabrikan otomotif Honda pada tahun lalu diketahui mendaftarkan hak paten untuk motor baru mereka di Indonesia. Kendaraan beroda dua itu memiliki wujud mirip salah satu skuter matik andalan mereka, yakni BeAT.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Meski tidak disebutkan apa tipenya, namun dari desain diketahui bahwa motor itu sangat mirip dengan salah satu produk baru mereka yang dipasarkan di China, yaitu Honda U-Go.

Kendaraan ini memiliki desain bagian depan, yang mirip dengan motor matik Honda Genio yang dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp17 jutaan. Hal ini tampak dari wujud lampunya yang kotak, namun dibentuk menggunakan lebih dari empat sudut.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Posisi berkendaranya juga layaknya skuter matik, di mana tersedia pijakan untuk kaki yang cukup lega. Dimensi kuda besi ini mungil layaknya Honda BeAT.

Motor listrik Honda U-Go.

Photo :
  • Dok: Honda
Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Dilansir VIVA Otomotif dari laman e-scooter, Jumat 7 Januari 2022, Honda U-Go memakai penggerak yang tidak mengandalkan bahan bakar minyak sebagai sumber energi, melainkan listrik.

Baterai disimpan di bagasi, dan pengendara masih dapat menaruh satu helm berukuran half face. Panel instrumennya sudah mengadopsi teknologi digital, yang menampilkan beragam informasi seperti sisa jarak tempuh dan kecepatan.

Kapasitas baterainya sendiri mencapai 30 Ampere hours, dan tersedia sebanyak dua unit. Dengan begitu, motor bisa digunakan untuk menempuh jarak hingga 130 kilometer sebelum harus diisi ulang.

Proses pengisian baterai hingga kapasitas 80 persen, bisa dilakukan dalam waktu dua jam. Kuda besi ini dapat diisi ulang energi listriknya sebanyak 3.000 kali, artinya jika sehari mengecas satu kali maka masa pakainya yakni delapan tahun.

Honda menyediakan dua piihan dinamo, satu berkekuatan 800 Watt dan satu lagi 1.200 Watt. Varian kedua bisa mencapai kecepatan maksimum 53 kilometer per jam. Honda U-Go ditawarkan dengan banderol 7.500 Yuan atau setara Rp16 jutaan, tapi tidak diketahui apakah akan dijual di Indonesia atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya