Siap Patahkan Dominasi Scoopy, Yamaha Siapkan Skutik Klasik Baru

Sketsa Skutik Baru Yamaha.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Jika bicara mengenai skuter matik klasik buatan Jepang, agaknya sulit mengesampingkan nama Honda Scoopy. Sebab, secara penjualan dan tingkat popularitas, tunggangan tersebut masih mendominasi. Lantas, akankah sang pesaing, Yamaha diam saja melihat kenyataan tersebut? Rasanya tidak juga.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Baru-baru ini, Yamaha dilaporkan tengah menyiapkan skutik klasik baru untuk menantang langsung Honda Scoopy. Bahkan, bocoran sketsanya telah tersebar di sejumlah media di luar negeri.

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Jumat 7 januari 2022, secara tampilan, calon motor baru Yamaha mengusung tampilan full klasik. Menariknya, jika diperhatikan, kendaraan itu terlihat menyerupai skuter matik besutan Italia, seperti Vespa maupun Lambretta.

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Pada bagian depan, motor tersebut menggunakan headlamp atau lampu utama yang membulat sempurna, sementara sepasang seinnya berbentuk oval dan tertanam agak ke bawah.

Detail-detail lainnya juga dibuat full klasik, mulai dari dudukan, roda, handle besi di bagian belakang, spakbor, hingga aksen kendaraan yang dibuat membulat.

Beli Honda BeAT Usai Lebaran Dapat Promo Khusus

Sketsa Skutik Baru Yamaha.

Photo :
  • Greatbiker.

Meski tampiannya retro, namun pabrikan agaknya tetap memasangkan fitur modern di calon motor baru tersebut, seperti panel instrumen full digital, soket pengisian daya, pengait ganda, hingga sistem nirkunci pintar atau smart keyless.

Sementara untuk mesinnya, kemungkinan Yamaha masih akan menggunakan jantung mekanis khas Generasi 125. Sehingga, tunggangan tersebut diyakini menganut mesin yang sama dengan Yamaha Gear 125.

Diketahui, pada penghujung tahun lalu, salah seorang motovlogger asal Indonesia sempat mengabadikan motor matik Yamaha yang sedang diuji coba di sekitar jalan tol. Melalui foto yang diabadikan dari belakang, kendaraan tersebut terlihat mirip dengan sketsa yang baru saja kita bahas.

Kabarnya, calon pesaing Honda Scoopy tersebut akan melakani debutnya dalam waktu dekat. Lalu, benarkah Indonesia bakal menjadi negara pertama yang disambanginya? Kita nantikan bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya