Menanti Motor Listrik Hasil dari Kemesraan BMW Motorrad dan TVS

Skuter listrik BMW Motorrad Definition CE 04
Sumber :
  • dok. BMWMotorrad

VIVA – BMW Motorrad dan TVS Motors semakin mesra, hal tersebut dibuktikan dengan pengumuman perpanjangan kerja sama antara dua perusahaan besar di dunia otomotif, keduanya sepakat untuk mengembangkan teknologi baru termasuk motor listrik.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Kolaborasi antara BMW Motorrad dengan TVS Motors terjadi pada tahun 2013, keduanya berkomitmen fokus pada kualitas, kecakapan teknis inovasi dan tentunya kepuasan bagi pelanggan.

Atas komitmen tersebut BMW Motorrad dan TVS Motors telah melahirkan BMW G310 dan TVS APache 310 RR, yang menyasar segmen entry level. Kedua model itu berhasil terjual 100.000 unit secara global dalam kurun tiga tahun terakhir.

Kemenhub Ingatkan Pemudik Jangan Bawa Motor Listrik Masuk Kapal, Ini Risikonya

Menurut Sudarshan Venu, Joint Managing Director, TVS Motor Company menjelaskan bahwa selama sembilan tahun berkolaborasi kemitraan strategis jangka panjang, perusahaan selalu menghargai nilai-nilai inti bersama yang dibagikan bersama BMW Motorrad.

"Dengan proposisi nilai yang kuat telah menjadi kunci keberhasilan ketiga produk yang diluncurkan dari platform yang sama. Mobilitas masa depan yang kuat melalui solusi alternatif, termasuk mobilitas listrik," kata Sudarshan Venu, dikutip dari Visordown.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Sudarshan Venu menambahkan, dengan memperluas kemitraan ini ke EV (electric vehicle) dan platform baru lainnya akan menciptakan peluang untuk menghadirkan teknologi canggih dan produk aspirasional ke pasar global dan membawa sinergi yang berharga bagi kedua perusahaan.

Seperti diketahui, BMW baru-baru ini telah fokus pada pengenalan skuter listrik CE-04 ke pasar. Nah, selain mengembangkan teknologi dan inovasi, kolaborasi antara BMW dengan TVS adalah untuk memperkenalkan sepeda motor listrik BMW ke pasaran yang sebenarya sudah marak.

Selain itu kolaborasi bersama BMW diharapkan dapat membuka jalan bagi Norton, untuk mengembangkan sepeda motor listrik premium di masa depan. Apalagi kini Norton sudah diambil alih oleh TVS Motors.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya