Pabrikan Motor Asal China Turun di Balapan Moto3 2022

QJ Motors
Sumber :

VIVA – Pabrikan motor asal China, QJ Motor, akan bertarung di ajang balapan Moto3 2022. Soal kredibilitas, Qianjiang Motors memang memiliki trek rekord yang bagus di dunia permotoran.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Qianjiang Motors sendiri merupakan perusahaan induk dari brand besar seperti Benelli. Selain itu, QJ Motor, juga tercatat sebagai mitra bisnis dari Harley-Davidson dan MV Agusta untuk pasar China.

Namun pada balapan Moto3, QJ Motor tak menggunakan sasis dari mereka tapi hanya branding saja. QJ Motors akan melekat pada motor KTM dari tim Spanyol, Esponsorama Avintia.

Batas Minimal Usia Pembalap Moto3 Jadi 17 Tahun

Nantinya, livery pada motor balap tersebut akan menampilkan QJ Motor di sisi kanan dan kirinya sehingga dengan mudah dapat terlihat oleh penonton setia Moto3 di seluruh dunia.

Sebenarnya, QJ Motors bukan pabrikan motor asal China yang terjun di balapan Moto3. Melansir dari Rideapart, bila CFMoto juga turun pada balapan motor kasta ketiga tersebut.

Idemitsu dan Honda Gelar Acara Sambut MotoGP Indonesia 2023

Di ajang Moto3, CFMoto  berkolaborasi dengan tim balap Prustel GP sebagai sarana branding mereka di ajang motorsport tersebut. Dengan kehadiran, 2 pabrikan motor asal China ini tentunya menjadi jal yang menarik.

Pada tim QJ Motor, akan dibela oleh pembalap seperti Matteo Bertelle dan Elia Bartolini. Di mana, salah satunya adalah murid dari Valentino Rossi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya