Pakai Motor Matik Ini Dompet Bisa Tetap Tebal

New Honda Giorno.
Sumber :
  • Honda

VIVA – Motor matik menjadi favorit karena fungsional, yang dilengkapi dengan teknologi dan fitur yang modern.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Seperti Honda Giorno yang kini mendapatkan grafis baru, dan warna baru seperti Virgin Beige, Pearl Deep Mud Grey, Matte Armored Green Metallic dam Summer Pink.

Honda Giorno ini diluncurkan di Jepang, dengan tetap mengusung gaya retro, memiliki ciri khas lampu utama berbentuk bulat 

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Motor matik retro ini punya ukuran yang mungil, dengan dimensi panjang 1.650 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1.035 mm. Sedangkan ground clearence-nya 105 mm dan tinggi jok 720 mm.

New Honda Giorno.

Photo :
  • Honda
Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

Meski motor ini tergolong mungil, Di balik jok Honda Giorno ada ruang bagasi yang luas sebesar 20 liter. Ruang bagasi itu cukup untuk menampung sebuah helm.

Kotak penyimpanan kiri dan depan dilengkapi dengan penutup. Dimensi keseluruhan ringkas. Dengan dimensi yang kompak, motor ini cocok untuk mobilitas untuk penggunaan perkotaan.

Menariknya Honda Giorno lebih irit dari segi konsumsi BBM. Dalam laman website Honda Jepang, dikutip VIVA Otomotif Senin 10 Januari 2022, motor ini bisa tembus 80 km/liter.

Honda Giorno ini irit bahan bakar karena motor ini menggendong mesin, dengan kapasitas 50cc. Mesin tersebut memakai kode AF74E berkapasitas 49 cc yang bisa memuntahkan tenaga 4,5 PS di 8.000 rpm, dan torsi 4,1 Nm di 6.000 rpm.

Motor ini bisa menampung bahan bakar 4,5 Liter. Sistem suplai bahan bakar juga sudah mengusung injeksi PGM-FI yang diklaim lebih irit.

Bicara soal harga, motor ini dibanderol seharga 209.000 ribu yen Jepang, atau jika dikonversi ke Rupiah setara dengan Rp25 jutaan. Tapi sayangnya, motor ini tidak direncanakan untuk dijual di ASEAN atau di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya