Balap Liar yang Dikelola Polda Metro Jaya Buka Pendaftaran

Aksi balapan liar. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Polda Metro Jaya membuktikan pernyataannya yang ingin membina para pelaku balap liar, dengan menggelar ajang street race di kawasan Ancol, Jakarta Utara yang rencananya akan digelar pada 16 Januari 2022 mendatang.

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

“Siang ini kami publish, dibuka pendaftarannya secara online. Nanti linknya bisa didapatkan di loket.com,” ungkap Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Metro Jaya, dikutip dari laman NTMC Polri.

Lebih lanjut Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, setiap orang bisa mendaftar untuk mengikuti kegiatan balapan tersebut. Sejumlah syarat pun disiapkan untuk para pendaftar.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

“Kalau di bawah umur perlu izin orang tua. Ada syarat lainnya yang bisa dilihat secara lengkap melalui link pendaftaran online, salah satunya di bawah usia 17 tahun harus izin orang tua,” jelasnya.

Rencananya, terdapat tujuh kelas street race yang akan diselenggarakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Diantaranya, motor sport dua tak, motor bebek dua tak, motor bebek empat tak, serta kelas Vespa.

Daya Tampung SD di Kota Tangerang TA 2024 Ada 22.956 Kursi, Jangan Lupa Daftar Pra PPDB

“Itu opini dari komunitas. Yang modif-modif juga boleh enggak ada masalah, nanti ada tim yang akan menilai,” jelas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Dalam hal ini, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut pihaknya membatasi pendaftaran balapan perdana ini sebanyak 350 pendaftar untuk bisa mengikuti kegiatan balap pada 16 Januari 2022.

“Kemudian kami siapkan disini lintasan sepanjang 800 meter, untuk drag race 500 meter dan 300 meter sisanya untuk pengereman,” terangnya.

Adanya arena balap ini nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan para pembalap liar dapat dibina sesuai dengan kemampuannya agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya