Motor Canggih Yamaha Rp20 Jutaan Mengaspal di Indonesia

Yamaha Fazzio Hybrid
Sumber :
  • Dok: YIMM

VIVA – Sesuai janjinya, Yamaha pada hari ini resmi meluncurkan motor baru untuk pasar otomotif di Indonesia. Kendaraan ini mengusung teknologi canggih, yakni perpaduan mesin bensin dan dinamo listrik atau biasa dikenal dengan istilah hybrid.

Punya Bos Baru, Honda Indonesia Targetkan Elektrifikasi Penuh 2040

Kuda besi anyar tersebut diberi nama Yamaha Fazzio, dan hadir dalam dua tipe yaitu Neo serta Lux. Desainnya dibuat bergaya modern layaknya motor listrik, namun diberi sentuhan klasik pada lampu depan yang berbentuk bulat.

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Senin 17 Januari 2022, Yamaha Fazzio memiliki dimensi panjang 1.820 milimeter, lebar 685 mm dan tinggi 1.125 mm. Jarak terendah ke tanah hanya 135 mm, sehingga ideal untuk semua orang.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Kendaraan ini disematkan mesin konvensional satu silinder berkapasitas 125cc, yang bisa menghasilkan 8,3 daya kuda dan torsi 10,6 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda belakang, melalui transmisi otomatis CVT.

Yamaha Fazzio Hybrid

Photo :
  • Dok: YIMM
Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

Sistem hybrid yang dipasang berjenis semi, yakni hanya digunakan untuk membantu menambah torsi saat motor melewati kondisi tertentu seperti tanjakan.

“Teknologi baru Yamaha Blue Core Hybrid yang baru saja diadaptasi pada model baru ini, guna mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar dan performa berkendara.” ujar President Director and CEO YIMM, Minoru Morimoto.

Sama seperti NMax, Fazzio juga telah dilengkapi dengan Y-Connect untuk menghubungkan ponsel ke panel instrumen yang sudah mengadopsi teknologi digital. Pengendara bisa melihat notifikasi yang masuk, sembari tetap memantau kondisi motor.

Pemilik juga tidak perlu khawatir soal keamanan, karena Fazzio disematkan fitur keyless yang hanya akan berfungsi dengan kunci remote.

Yamaha Fazzio Neo ditawarkan dengan banderol Rp21,7 jutaan on the road DKI Jakarta, sedangkan Lux harganya Rp22 juta OTR DKI Jakarta. Unit sudah tersedia di diler-diler resmi mulai bulan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya