Spesifikasi Lengkap Skutik Yamaha Fazzio Hybrid di Indonesia

Yamaha Fazzio Hybrid
Sumber :
  • Dok: YIMM

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing baru saja merilis skutik Yamaha Fazzio Hybrid Connected di Indonesia, Senin 17 Januari 2022. Motor dengan tampilan retro ini memiliki teknologi yang cukup canggih di kelasnya.

Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

Skutik 125cc ini mengusung sistem hybrid, atau perpaduan antara mesin bensin dan dinamo listrik. Yamaha Fazzio sendiri hadir dalam dua varian, yakni Neo dan Lux.

Bicara soal desain, model baru Yamaha Fazzio memiliki desain simple dan modern yang menjadikannya lebih stylish. Tampilannya diperkuat dengan adanya Full Digital Speedometer serta Desain LED headlight yang unik.

Suzuki Access 125 Facelift Bakal Meluncur dengan Gaya Skutik Italia

Beralih ke teknologi, dipakaikan teknologi Blue Core generasi terbaru memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan handal. Teknologi Blue Core Hybrid ini memiliki 2 sumber tenaga yang saling bersinergi.

Yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Honda PCX dan Yamaha Nmax Dapat Saingan Baru

Kian canggih dengan dilengkapi sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan serta Stop & Start System. Di mana, berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar.

Yamaha Fazzio Hybrid

Photo :
  • Dok: YIMM

Skutik ini juga sudah bisa terkoneksi dengan smartphone lewat fitur Y-Connect.  Fitur Y-connect telah disematkan pada produk-produk Yamaha, seperti MAXI Yamaha (All New Aerox Connected dan All New NMAX Connected) serta produk terbaru dari Sport (All New R15 Connected).

Pada bagian kaki-kaki, menggunakan velg desain palang enam ring 12 dengan ukuran ban 110/70 pada depan dan belakang. Bagasi cukup luas dengan kapasitas 17,8 liter, hingga bisa membawa barang cukup banyak.

Ada juga double hook carabiner, open pocket di sebelah kanan, dan socket charger di sebelah kiri dengan kompartemen yang tertutup, dan lampu hazard. Secara dimensi Fazzio punya ukuran panjang 1.820 mm, Lebar 685 mm, tinggi 1.125 mm.

Fazzio punya ground clearance 135 mm, dan memiliki bobot hanya 95 kg dengan kapasitas tangki bensin 5,1 liter. Tak lupa, Fazzio telah menggunakan Smart Key System, sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.  

Untuk warna Fazzio Lux hadir dengan 2 pilihan warna premium, LUX Matte Black dan LUX Prestige Silver. Sedangkan, Yamaha Fazzio Hybrid - Connected NEO hadir dengan 4 pilihan warna sporty, NEO Cyan, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black.

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected NEO dengan tampilan warna glossy dipasarkan dengan harga Rp 21,700,000 OTR Jakarta, sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected LUX dengan tampilan matte seharga Rp 22.000.000 OTR Jakarta. Yamaha Fazzio Hybrid - Connected sudah dapat dibeli di seluruh dealer resmi Yamaha Indonesia mulai bulan Januari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya