Banyak 'Rupiah' yang Nempel di Motornya Gresini Racing MotoGP

Motor tim Gresini Racing
Sumber :

VIVA – Tim Gresini Racing resmi memperkenalkan motor balapnya untuk musim 2022 di MotoGP, tim Gresini Racing pada musim ini menjadi tim satelit Ducati, dengan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Meskipun tanpa sponsor utama, tapi banyak perusahaan asal Indonesia yang mengeluarkan sejumlah Rupiah untuk menjadi sponsor di tim Gresini Racing.

Pada bagian samping, tulisan The Next dipilih Gresini Racing sebagai tanda mereka ingin memulai babak baru pada MotoGP 2022.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Merek Indonesia yang tampak terlibat sebagai sponsor Gresini Racing di MotoGP 2022 datang dari pabrikan oli, spare part, hingga jamu.

Gresini Racing menurunkan dua pembalap Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio

Photo :
  • istimewa
MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Logo merek Indonesia ini terpasang di motor dan wearpack di dua pembalap andalannya yakni Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. 

Bahkan, Enea menggunakan helm asal Indonesia. Uniknya Gresini Racing juga punya warna kebanggaan baru yang mereka sebut warna dengan Gresini Pale's Blue, warna ini punya kode Pantone 20122 yang punya makna keberanian, kecepatan dan hasrat untuk balapan.

"Warna-warna baru dari motornya sangat khusus, ketika saya melihatnya pertama kali tampak agak aneh bagi saya, tetapi sekarang saya melihatnya secara langsung, saya dapat mengatakan itu luar biasa. Motor yang hebat tidak bisa tidak cepat!" ujar Enea, dikutip VIVA Otomotif dari laman MotoGP, Senin 17 Januari 2022.

Lebih lanjut Enea menambahkan jika musim 2022 sudah di depan mata. Ini akan menjadi musim pertama dia di MotoGP dan dianggap sangat keren.

"Saya akan banyak belajar, harapan saya adalah untuk tumbuh ras demi ras dan siapa tahu, kami mungkin dapat mengumpulkan bahkan beberapa prestasi besar," tambah Fabio Di Giannantonio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya