Punya Uang Segini Bisa Kredit Yamaha Fazzio, Matik Pesaing Scoopy

Yamaha Fazzio Hybrid
Sumber :
  • Dok: YIMM

VIVA – Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Yamaha Fazzio. Motor matik bergaya retro yang dilengkapi teknologi canggih tersebut menjadi pilihan baru, terutama penggemar brand asal Jepang.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

“Untuk mewujudkan kebutuhan konsumen kami terus berinovasi dengan menghadirkan produk baru yang masuk kategori Classy Yamaha,” ujar Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto

Yamaha Fazzio Hybrid

Photo :
  • Dok: YIMM
Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Yamaha Fazzio menjadi produk pertamanya di pasar matik bergaya klasik dengan mesin berteknologi baru yang disebut Blue Core Hybrid berkapasitas 125cc. Dikalim memiliki tenaga besar, namun tetap irit bahan bakar. 

Selain itu untuk membantu penggunaan bahan bakar lebih irit, Fazzio juga dilengkapi stop start system. Fungsinya mesin otomatis mati saat berhenti dalam waktu 5 detik, dan akan menyala kembali ketiga gas diputar.

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

Mesin bensin satu diliner SOHC berkapasitas 124,86cc milik matik tersebut dapat menyemburkan tenaga 8,3 dk di 6.500 rpm, dan torsi 10,6 Nm di 4.500 rpm. Sistem pengabutan injeksi dengan pendingin udara.

Yang menarik, motor matik dengan dimensi kompak tersebut didukunng Yamaha Connect. Sehingga motor dapat terhubung dengan smartphone melalui aplikasi yang di dalamnya menyajikan sejumlah informasi.

Diantaranya dapat melihat posisi motor terakhir di parkir, kemudian mengetahui gaya berkendara sehari-hari, jarak tempuh, hingga konsumsi bahan bakar. Fungsinya serupa dengan Y-Connect di NMAX, atau Aerox.

Sebelum resmi diluncurkan desain paten dari Fazzio sudah bocor di jagat maya. Modelnya serupa dengan Suzuki Saluto 125 di pasar Taiwan. Desain bodinya tanpa banyak lekukan, lampu depan bulat dengan penerangan LED.

Sementara sepasang lampu seinya berbentuk oval yang tertanam di bagian bawah. Pada bodi belakang, cukup dinamis namun sekilas desainnya mirip Yamaha QBIX yang hanya dipasarkan di Thailand dan Jepang.

Ditawarkan dua varian, dalam status on the road Jakarta, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected NEO dibanderol Rp21,7 juta dengan warna glossy, dan Fazzio Hybrid – Connected LUX Rp22 juta dibalut warna matte atau dof.

Bagi yang tertarik meminang matik bergaya klasik tersebut, beberapa perusahaan pembiayaan sudah menyiapkan paket kredit untuk memudahkan konsumen memiliki unit meski kondisi keuangan terbatas.

Melalui simulasi kredit di dalam situs resmi Yamaha Indonesia, dikutip Viva Otomotif, Rabu 19 Januari 2022, untuk DP (Down Payment) paling ringan adalah 10 persen, atau Rp2,170 juta dengan cicilan Rp940 ribu selama 36 bulan, untuk tipe terendah.

Sebagai informasi, modal spesifikasi tersebut Fazzio kelasnya di atas Honda Scoopy mengingat kapasitas mesin lebih besar, dan teknologinya jauh lebih canggih meski harganya saling bersaing. Berbeda dengan Yamaha Fino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya