Motor Listrik Ini Bisa Tempuh Jakarta-Tegal Hanya Sekali Cas

Mazout Electric.
Sumber :
  • Gizmochina.

VIVA – Pabrikan roda dua asal India, Mazout Electric resmi mengenalkan motor listrik dengan tampilan tak biasa. Jika umumnya tunggangan nonemisi berwujud skuter, maka mereka justru memilih model penjelajah atau cruiser. Lantas, apa saja keunggulannya?

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Disitat VIVA Otomotif dari Gizmochina, Rabu 19 Januari 2022, meski telah dikenalkan, namun kendaraan unik tersebut belum mulai dijual. Bahkan, hingga saat ini, nama produknya pun belum diumumkan.

Motor listrik penjelajah itu merupakan hasil kolaborasi antara Mazout dengan tim teknik Delhi Technical University (DTU). Kabarnya, kendaraan tersebut memiliki jangkauan atau jarak tempuh di atas rata-rata.

Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya

Mazout Electric.

Photo :
  • Gizmochina.

Mazout Electric mengklaim, hanya dengan sekali cas, motor cruiser tersebut bisa dipakai untuk menempuh jarak 350 kilometer lebih. Bahkan, jangkauan itu lebih panjang dan jauh dibandingkan jarak Jakarta-Tegal yang hanya 300 kilometer saja.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Konsep desain untuk Mazout EV sendiri didasarkan pada sepeda motor cruiser konvensional. Model ini akan memiliki paket baterai 25kWh dan kecepatan maksimum 120 kilometer per jam.

Ketika nantinya telah resmi dipasarkan secara massal, kendaraan tersebut diyakini mampu menandai peningkatan signifikan pada jajaran sepeda motor listrik saat ini. Faktanya, pasar EV di India belum memiliki motor penjelajah listrik dan Mazout bisa mengubah narasinya.

Namun, sebelum motor penjelajah tersebut mulai dijual secara umum, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan Mazout sebagai perusahaan rintisan, yakni harga, ketersediaan suku cadang, dan apa saja teknologi yang nantinya disematkan di kendaraan. Sebab, semua itu mampu mempengaruhi penjualan produk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya