Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

BWM Motorrad R18 M
Sumber :
  • Paultan

VIVA –  BMW Motorrad memamerkan dua motor custom BMW R18 dalam ajang Verona Motor Bike Expo 2022. Motor tersebut dinamai R18 M dan R18 Aurora, yang membuat penampilannya jauh berbeda dari versi aslinya.

Menko Polhukam Minta KSAU Siapkan Alutsista untuk Modifikasi Cuaca dampak La Nina

Melansir dari Paultan, Kamis 20 Januari 2021, BMW R 18 M dikembangkan oleh LowRide dan dibuat oleh American Dream, sedangkan R 18 Aurora digarap oleh Garage 221 asal Italia.

LowRide memutuskan untuk memberikan tampilan yang lebih sporty dan rapi pada mesin R 18. Motor juga mendapat sentuhan warna merah, biru dan ungu khas BMW.

Semakin Dekat Menuju Road to IMX 2024 Surabaya ‘Pop Up Little Tokyo’

Motor gede ini juga dilengkapi dengan penutup kepala, saluran masuk dan beberapa bagian yang terbuat dari serat karbon. Proyek LowRide didasarkan pada ide untuk memberikan tampilan ramping dan sporty pada motor R18.

Jangan Asal Modif, Ini 5 Tips Aman Modifikasi Mobil Honda Civic

American Dreams mengurus perakitan dan mengkoordinasikan pekerjaan, Elaboratorio, khusus di bidang prototyping dan pemodelan, memberi bentuk pada ekor, ujung dan fairing fiberglass sepeda. Lalu pemakaian knalpot pendek ER Exhaust Revolution.

Pemakaian knalpot pendek agar saluran lebih padat dan memungkinkan sudut kemiringan yang lebih besar saat motor dikendarai. Beralih ke R 18 Aurora, yang dibalut dalam warna merah seperti 1983 RT 100.

BMW Motorrad R18 Aurora

Photo :
  • Paultan

Untuk jok menggunakan milik BMW 1200 C 2005, dudukan Batwing dibuat memakai milik BMW R 100 1982 dan bagian dari subframe belakang dari BMW K75 1991.  Penyangga fender depan dan belakang, penyangga sadel, dan lengan plat nomor dibuat seluruhnya secara handmade.

Sedangkan knalpot dibuat dari kolaborasi bersama  LeoVince. Keduanya juga membuat sistem pembuangan khusus untuk sepeda motor dan mencocokkan grill berpendingin oli yang terinspirasi oleh beberapa model mobil BMW tahun 1960-an.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya