Honda Forza 125 Resmi Meluncur, Tampangnya Gagah ala Moge

Honda Forza 125.
Honda Forza 125.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan Honda Forza 125 untuk konsumen di Eropa. Meski bermesin kecil, skuter matik tersebut memiliki tampilan super bongsor layaknya motor gede (moge). Lantas, apa lagi keunggulan yang ditawarkan?

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Kamis 20 Januari 2022, tampilan Honda Forza 125 hampir sepenuhnya menyerupai kakaknya, yakni Forza 350. Kendaraan tersebut hadir dengan aksen serba meruncing, kepala bermoncong, windshield besar, dan sepasang spion lebar layaknya daun telinga.

Bukan hanya itu, desain jok, fairing, pijakan kaki, hingga ke komponen sekitar roda juga masih menyomot milik Honda Forza 350. Itulah mengapa, jika hanya diperhatikan sekilas, mungkin sulit bagi orang awam membedakannya.

Honda Forza 125.

Honda Forza 125.

Photo :
  • Greatbiker.

Meski berasal dari kelas entry level atau pemula, namun Honda Forza 125 dibekali dengan sejumlah fitur kekinian, yakni panel instrumen full digital, idling stop system (ISS), penghalang angin yang bisa disesuaikan, soket pengisian daya ponsel, dan tangki BBM dengan kapasitas 11,5 liter.

Sementara teknologi keselamatan yang disematkan di kendaraan tersebut juga tak main-main. Honda membekalinya dengan sistem pengereman antilock braking system atau ABS berkanal ganda dan Honda Selectable Torque Control atau HSTC.

Honda Forza 125 menggunakan mesin eSP+ 125cc, empat katup, dan sistem pendingin udara. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga maksimum 14 PS dan torsi puncak 12,2 Nm. Menariknya, hanya dengan seliter bahan bakar, pengendara bisa menggunakannya untuk menempuh jarak 42 kilometer.