Harga Honda CB300R Bergaya Neo Retro Ini Bikin Jantungan

Honda CB300R.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Honda secara resmi meluncurkan motor sport bernuansa neo retro yang sedang menjadi primadona, dikalangan para pemotor karena tampilannya yang gagah. Motor tersebut adalah Honda CB300R.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Honda CB300R ini adalah pertama yang dirakit di India, setelah model sebelumnya berasal dari Thailand, hanya melihat perakitan lokal sebelum diluncurkan dari lantai ruang pamer. Seperti diberitakan oleh RideApart bahwa, model ini hadir dengan bodywork yang hampir sama dengan model sebelumnya.

Tetapi, Honda telah membuat beberapa perubahan untuk memberikan tampilan yang baru nan segar. Sepeda motor ini hadir dengan warna-warna baru yang terdiri dari Matte Steel Black dan Pearl Spartan Red, serta finis emas pada fork dan housing lampu depan dan radiator shroud berwarna hitam.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Pipa knalpot juga telah dibenahi demi estetika yang lebih sporty. Selanjutnya, model 2022 kini dilengkapi lampu LED penuh, serta layar LCD baru lengkap dengan indikator posisi gigi dan lampu shift.

CB300R ditenagai dengan mesin 286cc, empat katup, DOHC, satu silinder yang menghasilkan 31,1 tenaga kuda pada 9.000 rpm dan torsi 20 ft-lbs pada 7.500 rpm. Sebagai referensi, model sebelumnya menghasilkan 30,45 tenaga kuda pada 8.000 rpm.

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Mesin dari Honda CB300R ini dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan, dengan model 2022 menambahkan slipper clutch. Sementara itu, sasisnya tidak berubah, dengan rangka yang sama, fork USD, dan monoshock 7-langkah preload yang dapat disesuaikan. Sistem pengeremannya juga sama.

Namun, motor baru ini memiliki jarak sumbu roda yang sedikit lebih panjang dari model sebelumnya, berukuran 1.352mm vs 1.344mm. Berat trotoar telah berkurang satu kilogram menjadi 146 kilogram.

Nah untuk pasar India, Honda CB300R ini dijual dengan harga yang mencapai 3.730 dolar AS atau setara dengan Rp535,8 juta, bisa bikin jantungan kan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya