Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Kawasaki Versys 650 edisi 2022
Sumber :
  • Dok: Kawasaki

VIVA – Kawasaki Indonesia memperkenalkan motor baru, yang memiliki desain gagah dan cocok untuk kaum petualang. Kendaraan yang dimaksud adalah Kawasaki Versys 650 edisi 2022.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Motor ini sebelumnya sudah diluncurkan resmi secara global, di pameran otomotif EICMA yang digelar di Italia dua bulan lalu. Model ini merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya, yang juga sudah dipasarkan di Tanah Air.

Versys bukan nama baru di Indonesia, model ini hadir dalam pilihan mesin 250cc, 650cc dan 1.000cc. Desainnya mengusung konsep motor petualang atau adventure, cocok untuk mereka yang gemar menjelajah berbagai macam medan jalan.

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Ubahan yang dilakukan oleh pabrikan otomotif yang memiliki julukan Geng Hijau itu, mulai dari peningkatan fitur Kawasaki TRaction Control atau KTRC, hingga layar instrumen TFT warna terbaru dengan konektivitas ke smartphone.

Kawasaki Versys 650 edisi 2022

Photo :
  • Dok: Kawasaki
Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Pencahayaan utama memakai teknologi Light Emitting Diode atau LED, dan windshield juga memiliki desain baru yang dapat disesuaikan ketinggiannya.

“Terinspirasi dari Versys 1000, desain yang diperbarui dari upper cowl dan bodywork di sekitarnya memberikan Versys 650 menjadi lebih emotional design dan stylish,” ujar Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C Tanadhi melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 22 Januari 2022.

Kuda besi ini dibekali jantung pacu dua silinder berkapasitas 650cc, yang bisa menghasilkan tenaga 66 daya kuda dan torsi 61 Newton meter.

Tinggi jok dari tanah yakni 845 milimeter, dipadukan dengan suspensi depan yang ukurannya 41 mm sehingga mampu melintasi jalur berat dengan mudah.

New Kawasaki Versys 650 tersedia dalam warna Candy Lime Green, dengan harga Rp199,9 juta on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya