Jangan Kaget Lihat Harga Honda CB150X di Papua, Tembus Segini

Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.
Sumber :
  • Dok: Seven Event

VIVA – Setelah diluncurkan akhir tahun lalu di Jakarta, Honda kini resmi menghadirkan Honda CB150X di Papua. Menariknya, meski unitnya sama persis, namun banderol yang ditawarkan jauh lebih mahal. Lantas, berapa gerangan?

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Region Head Astra Motor Papua, Wendy Tenario mengatakan, Honda CB150X cocok digunakan untuk berpetualang menyusuri indahnya bumi cenderawasih. Itulah mengapa, dia yakin, konsumen setempat banyak yang akan menyukainya.

"Honda New CB150X dipasarkan melalui dua tipe, yakni Standard dengan dua pilihan warna (Mandala Red dan Amazon Matte Green) serta Special Edition melalui warna Volcano Matte Black," ujar Wendy Tenario, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi, Minggu 23 Januari 2022.

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Peluncuran motor New Honda CB150X

Photo :
  • VIVA Otomotif

Menurut Wendy, sebagai pionir di kelasnya, Honda CB150X hadir dengan desain adventure touring bernuansa big bike, posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

Dia menjelaskan, konsumen setempat yang mau membeli unitnya harus menyiapkan mahar mulai Rp37 jutaan. Nominal tersebut lebih mahal Rp5 jutaan dengan yang ditawarkan di Jabodetabek.

"Astra Motor Papua memasarkan Honda CB150X tipe standard seharga Rp37,19 juta, sedangkan tipe Special Edition dipasarkan dengan harga Rp37,73 juta," kata dia.

Diketahui, Honda CB150X menggunakan mesin DOHC 149,16cc berpendingin cairan dengan muntahan tenaga maksimum 15,6 PS dan torsi puncak 13,8 Nm. Pembekalan tersebut disandingkan dengan transmisi manual enam-percepatan dan teknologi PGM-FI.

Tunggangan gagah tersebut dipasangkan transmisi upside down (USD) di depan dan lengan ayun dengan sistem pro-link di belakang. Sementara sistem pengeremannya menggunakan double cakram tanpa teknologi ABS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya