Sultan yang Sering Bagi-bagi Uang Naik Moge Hilang dari Jagat Maya

Doni Salmanan dengan Motor Sport
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Doni Salmanan dikenal sejak memberikan uang Rp1 miliar untuk Youtuber Reza Arap beberapa waktu lalu. Namanya kembali jadi sorotan karena akun Instagramnya dengan pengikut lebih dari 2 juta itu hilang.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

Menurutnya perusahaan aplikasi asal Amerika Serikat itu telah melumpuhkan akun pribadinya untuk sementara, karena dianggap melanggar akibat aktivitas kuis berhadiah yang selalu menyedot perhatian warganet.

“Yang ikut kuis-kuisan itu sekitar 100 ribu, bayangin yang lihat story dalam satu menit 100 ribu, yang mention saya ribuan juga. Balas story juga banyak banget, jadi disangka spam sama Instagram,” tulis keterangannya.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Doni Salmanan

Diketahui, Doni Salmanan kerap membagi-bagikan hadiah melalui media sosial, bahkan pengusaha sekaligus trader itu kerap menunggangi moge, atau mobil mewah saat memberikan uang kepada orang lain di jalan raya.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Pria asal Bandung, Jawa Barat itu memiliki beberapa mobil mewah, dan moge di garasi rumahnya. Salah satunya yang pernah digunakan saat memberikan uang kepada orang lain di jalan adalah Kawasaki Ninja H2.

Motor super sport fairing buatan Jepang tersebut  sudah dimodifikasi dengan balutan warna emas pada seluruh bodinya. Selain itu untuk saluran pembuangan atau knalpot lansiran Arrow, serta pelek terbuat dari karbon.

Berdasarkan situs resmi Kawasaki Indonesia, Ninja H2 menjadi motor termahal brand tersebut di Indonesia. Pasalnya motor full fairing yang ditawarkan dengan warna dasar abu-abu hijau tersebut dilego Rp760 jutaan.

Moge kasta tertinggi buatan pabrikan geng hijau tersebut disesuaikan untuk penggunaan sehari-hari atau di jalan raya. Dibangun dengan rangka jenis tralis, dengan bobot yang disesuaikan dengan performanya.

Ninja H2 menggunakan jantung mekanis berkapasitas 998cc empat silinder dengan muntahan tenaga 243 PS dan torsi puncah 141,7 Nm. Pembekalan tersebut disandingkan dengan transmisi manual enam-percepatan.

Beragam fitur dihadirkan pada kendaraan sultan tersebut, misalnya seperti panel instrumen digital yang bisa dihubungkan langsung ke ponsel, pilihan mode berkendara, sistem pengereman ABS dual kanal dengan teknologi KIBS, serta IMU-enhanced chassis orientation awereness.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya