Tantang Yamaha Fazzio, Honda Siapkan Skutik Baru Bergaya Klasik

Skuter Klasik Baru Honda.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Sejak dulu hingga sekarang, Honda dan Yamaha selalu berlomba-lomba meluncurkan produk roda dua dengan kualitas terbaik. Bahkan, tak jarang, keduanya membuat kendaraan yang secara tampilan dan fitur saling bersinggungan.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Sebagai contoh, setelah Yamaha meluncurkan skuter klasik bernama Fazzio, Honda langsung bergerak cepat dengan menyiapkan tunggangan baru di segmen yang sama. Meski namanya belum disiapkan, namun bocoran sketsanya telah tersebar di sejumlah media massa.

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Senin 24 Januari 2022, calon motor baru Honda tersebut mengusung desain full klasik. Headlamp atau lampu utamanya dibuat membulat sempurna, sementara bagian lainnya dirancang serba cembung, mulai dari wajah, spakbor, dudukan, hingga kedua sisi kendaraan.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Skuter Klasik Baru Honda.

Photo :
  • Greatbiker.

Layaknya Yamaha Fazzio, tunggangan tersebut juga mengadopsi gaya skuter matik khas Italia. Bahkan, jika diperhatikan sepintas, calon senjata baru Honda itu menyerupai produk Vespa maupun Lambretta.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Meski bergaya klasik, akan tetapi motor tersebut kemungkinan akan dibekali sejumlah fitur kekinian, mulai dari palen instrumen digital yang bisa dihubungkan ke ponsel, sistem nirkunci pintar atau smart keyless, combi brake system (CBS), idling stop system (ISS), bagasi luas, dan pencahayaan full LED.

Kendaraan baru tersebut kemungkinan besar akan dipasangkan mesin eSP+ 125cc berpendingin udara dengan teknologi PGM-FI. Sayangnya, hingga kini belum ada bocoran, berapa tenaga dan torsi maksimum yang bisa dihasilkan.

Kendati demikian, beredar kabar, calon pesaing Yamaha Fazzio tersebut digadang-gadang akan meluncur sebentar lagi. Meski debutnya berpeluang besar dihelat di China, namun tak menutup kemungkinan unitnya turut dipasarkan di negara lainnya, termasuk Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya