Mirip Honda ADV 150, Harga Motor Matik Baru Ini Mengejutkan

All New FKM Venture 150, mirip Honda ADV
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Motor matik masih menjadi jenis yang paling diminati di Indonesia. Produsen akhirnya berlomba-lomba menawarkan motor tanpa gigi tersebut dengan spesifikasi dan desain berbeda-beda demi menarik perhatian konsumen.

Ganti Oli Sepeda Motor Matik Bisa Dapat Kejutan

Bukan sekadar digunakan di jalan raya, matik bergaya petualang yang di rancang untuk melewati medan jalan semi off road juga digemari. Bukan hanya di pasar dalam negeri, namun di beberapa negara matik adventure cukup popular.

Honda ADV 150 meluncur di GIIAS 2019.

Photo :
  • VIVA/Indra
Motor Matik Baru Harga Rp24 Jutaan Hadir di Jawa Timur

Untuk kelas 150cc, Honda ADV menjadi salah satu produk pertama yang bermain di ceruk pasar tersebut terutama di Indonesia. Yang menarik motor tersebut juga di ekspor ke bebera[a negara, dan mendapatkan respon positif.

Tidak heran jika salah satu pabrikan asal Filipina, yakni FKM Motorcycle menjiplak desain ADV 150 untuk produk terbarunya All New Venture 150. Tidak ada informasi terkait hak cipta dari desain matik bergaya  petualang tersebut.

Daftar Sepeda Motor Baru Harga di Bawah Rp20 Juta

Melansir Greatbiker seperti dikutip Viva Otomotif, Selasa 25 Januari 2022, FKM Venture hanya tersedia 30 unit, dan diklaim cukup diminati. Ditawarkan dengan beberapa pilihan warna, seperti kuning, putih, merah, hitam, dan abu-abu.

Tampilan depannya sangat mirip Honda ADV, tameng atau bodi yang menjadi rumah lampu utama dibuat lebih tinggi dari spakboard. Disematkan windscreen transparan, dengan setang yang lebih tinggi dari posisi duduk pengendara.

Penerangan atau lampu depan motor tersebut sudah LED, kemudian beralih pada bodi belakang. Jika diperhatikan bentuknya mirip Yamaha X-Ride yang mengkerucut sampai lampu pengereman, dan didukung suspensi ganda.

Pada sektor kaki-kaki, pelek depan berukuran 14 inci, dan belakang 13 inci dibalut ban dual purpose, dan untuk mendukung keamanan pengereman depan dan belakang cakram dilengkapi ABS atau Anti-lock Braking System.

Untuk kepraktisan, ruang penyimpangan di balik jok diklaim memiliki kapasitas besar. Disediakan tempat pengisian daya smartphone melalui USB charging port, panel intrumen atau speedometer sudah digital dengan layar berwarna.

Motor matik yang secara bentuk keseluruhan menyerupai ADV itu dipersenjatai mesin bensin satu silinder 150cc, SOHC empat katup. Sehingga tenaga maksimalnya 16,45 PS dan torsi 14,6 Nm, cukup bertenaga dengan kecepatan maksimal 115 kilometer per jam.

Bermodal spesifikasi tersebut, Venture 150 dibanderol mulai 90 ribu baht atau setara Rp39,1 juta sampai 91,3 ribu baht atau Rp39,6 juta untuk edisi terbatas. Lebih mahal dibandingkan Honda ADV 150 di pasar Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya