Mirip Honda ADV 150, Harga Motor Matik Baru Ini Mengejutkan

All New FKM Venture 150, mirip Honda ADV
All New FKM Venture 150, mirip Honda ADV
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Motor matik masih menjadi jenis yang paling diminati di Indonesia. Produsen akhirnya berlomba-lomba menawarkan motor tanpa gigi tersebut dengan spesifikasi dan desain berbeda-beda demi menarik perhatian konsumen.

Bukan sekadar digunakan di jalan raya, matik bergaya petualang yang di rancang untuk melewati medan jalan semi off road juga digemari. Bukan hanya di pasar dalam negeri, namun di beberapa negara matik adventure cukup popular.

Honda ADV 150 meluncur di GIIAS 2019.

Honda ADV 150 meluncur di GIIAS 2019.

Photo :
  • VIVA/Indra

Untuk kelas 150cc, Honda ADV menjadi salah satu produk pertama yang bermain di ceruk pasar tersebut terutama di Indonesia. Yang menarik motor tersebut juga di ekspor ke bebera[a negara, dan mendapatkan respon positif.

Tidak heran jika salah satu pabrikan asal Filipina, yakni FKM Motorcycle menjiplak desain ADV 150 untuk produk terbarunya All New Venture 150. Tidak ada informasi terkait hak cipta dari desain matik bergaya  petualang tersebut.

Melansir Greatbiker seperti dikutip Viva Otomotif, Selasa 25 Januari 2022, FKM Venture hanya tersedia 30 unit, dan diklaim cukup diminati. Ditawarkan dengan beberapa pilihan warna, seperti kuning, putih, merah, hitam, dan abu-abu.

Tampilan depannya sangat mirip Honda ADV, tameng atau bodi yang menjadi rumah lampu utama dibuat lebih tinggi dari spakboard. Disematkan windscreen transparan, dengan setang yang lebih tinggi dari posisi duduk pengendara.