Motor Custom Buatan Bandung Dijual di NFT Opensea

Motor custom yang ditawarkan di NFT Opensea
Sumber :
  • Dok: Agus Artemis

VIVA – Modifikasi menjadi salah satu cara yang ditempuh para penggemar dunia otomotif, agar motor mereka bisa tampil beda dan lebih menarik.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Lamanya pengerjaan tergantung dari tingkat kesulitannya, semakin banyak yang harus diubah maka waktu yang dibutuhkan juga semakin banyak.

Tingginya minat akan motor modifikasi, membuat beberapa orang berupaya memanfaatkan momen dengan menawarkan jasa maupun unit yang sudah jadi.

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Ubahan yang dilakukan biasanya disesuaikan dengan tren yang ada, serta kejelian modifikator untuk memadukan komponen sehingga menghasilkan motor yang menarik perhatian.

Biasanya unit yang sudah diubah dipajang di bengkel mereka, atau ditawarkan lewat media sosial. Namun, motor yang satu ini justru dijual di platform yang berbeda.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Opensea, Kamis 27 Januari 2022, terlihat ada satu motor modifikasi yang ditawarkan oleh seorang pria asal Bandung bernama Agus Sriyanto.

Kuda besi tersebut basisnya berasal dari Kawasaki W175, motor berpenampilan klasik yang banyak dijadikan sebagai bahan modifikasi.

Motor custom yang ditawarkan di NFT Opensea

Photo :
  • Dok: Agus Artemis

Ubahan yang dilakukan mulai dari mengganti suspensi depan dengan model upside down berukuran besar, memasang knalpot aftermarket hingga mengganti grafis dengan model custom berwarna emas yang terlihat serasi dengan warna bodi hitam.

Bukan hanya motornya yang unik, tempat ia menawarkan hasil kreasi juga menarik perhatian. Opensea merupakan platform baru, di mana semua orang bisa menawarkan kreasi seni mereka untuk dijual dengan mata uang kripto.

Kelebihan dari platform tersebut, yakni setiap barang yang ditawarkan dilindungi dengan sistem non fungible token atau NFT yang kodenya selalu berbeda sehingga tidak bisa diduplikasi. Cara ini dibuat untuk melindungi hak cipta, demi memerangi pembajakan karya.

Sebagai informasi, motor modifikasi yang diberi nama Denox Naked Racer itu ditawarkan dengan harga 20 Ethereum atau setara Rp687 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya