Begini Desain Yamaha XSR 155 di Tangan Modifikator Asal Semarang

Yamaha XSR155 Warna Baru
Sumber :

VIVA – Melalui motor Yamaha XSR 155, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan kesempatan kepada para modifikator, untuk menciptakan karya dengan memodifikasi Yamaha XSR 155. Program tersebut bernama Yamaha Yard Built, yang kini memberi kesempatan kepada modifikator dan builder di Jawa Tengah dan Jogja.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Seperti Yamaha XSR 155 yang dimodifikasi oleh  Denny 'Jandro' Andrean dari rumah modifikasi Disaster 13 yang merancang konsep genre chopper untuk XSR 155. Modifikator asal Semarang itu mengaku tertantang untuk melakukan perubahan pada Yamaha XSR 155 dengan gaya genre chopper. Custom XSR 155 yang akan dirancangnya ini diberi nama “Pancaka” yang bermakna ”api pembakar”, agar tetap menyala dan membakar setiap yang sudah redup dalam hal positif.

”Setelah mengamati motor XSR 155 secara detail, saya langsung terbayang akan seperti apa nanti hasil modifikasinya dengan memilih konsep jenis chopper. Saya tetap menggunakan long fork agar karakter choppernya tetap ada,” beber Jandro, yang mengakui suka utak-atik motor sejak sekolah di bangku SMK di kota Semarang ini.

IMX 2024 Surabaya Akan Menghadirkan Enam mobil JDM Terbaik Dengan Konsep Pop Up Little Tokyo !

Lebih lanjut Jandro menjelaskan bahwa, dirinya merasa bangga bisa ikut dalam program Yard Built, pasalnya ajang ini merupakan kesempatan istimewa untuk berkreasi sesuai ide dan keinginannya. 

Modifikasi Yamaha XSR 155

Photo :
Deretan Penyebab dan Tanda Sepeda Motor Mengalami Korsleting

”Ini akan menjadi satu-satunya motor XSR 155 yang saya modifikasi dengan konsep ini. Motor ini juga saya ubah untuk dipergunakan sehari-hari, karena saya suka modelnya juga,” papar Jandro.  

Selain itu dikatakannya lagi, hasil karyanya ini juga nantinya ingin dia pakai untuk touring.

Berkendara dengan XSR 155 custom ini ke tempat-tempat menarik salah satunya ke Bali, merupakan keinginannya setelah hasil modifikasinya rampung, dan tentunya juga didukung situasi yang kondusif di masa pandemi ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya