Jokowi Bawa Motor Terlalu Ngebut, Luhut: Ngejarnya Setengah Mati!

Presiden Jokowi naik motor menuju Toba, Sumatera Utara
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengendarai sepeda motor saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, Rabu 2 Februari 2022. Pada kesempatan itu, sang pemimpin negara menunggangi Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Jokowi tak hanya mengendarai motor sendirian, melainkan bersama dengan rombongan lain, termasuk para menteri. Menurutnya, rugi tak mengendarai motor saat melintasi kawasan Danau Toba.

"Saya dan menteri-menteri ingin menghirup udara segar di Danau Toba, karena udara di sini fresh sekali. Selain itu, rugi kalau kita enggak naik motor,” ujar Presiden Jokowi setelah melalui perjalanan yang 11 kilometer, dikutip VIVA Otomotif dari laman resmi Setkab, Kamis 3 Februari 2022.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Jokowi menjajal jalanan Sibisa-Parapat dengan menggunakan sepeda motor

Photo :
  • Sekretariat Presiden

Selain udara segar, rute yang dilalui Jokowi juga menyuguhkan pemandangan indah. Bahkan, menurutnya, lintasan tersebut memiliki banyak kelokan yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

"Di sini udaranya dingin dan segar. Kalau di sana (Mandalika) rutenya lurus, di sini kelok-kelok, bedanya itu," ungkapnya.

Luhut Binsar Panjaitan.

Photo :
  • Instagram: Luhut Binsar Panjaitan

Menariknya, menurut pengakuan para menteri, Jokowi melaju terlalu kencang saat mengendarai motor di kawasan Danau Toba. Bahkan, untuk mengejarnya saja, mereka mengaku kesulitan.

"Ngejarnya setengah mati," ucap Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan yang ikut dalam rombongan.

Sementara di kesempatan yang sama, Jokowi merasa dirinya tak terlalu ngebut. Bahkan, menurutnya, dia melaju santai alias biasa-biasa saja.

“Enggak, hanya berapa sih tadi kecepatannya? Enggak, biasa saja,” kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya