Ada yang Baru dari Motor Matik Suzuki Pesaing Vespa

Suzuki Saluto 125
Sumber :

VIVA – Suzuki mengenalkan motor matik yang desainnya bergaya retro modern dengan nuansa kental Eropa, motor matik tersebut adalah Suzuki Saluto terbaru dengan suguhan warna yang lebih berani.

Terpopuler: Pemenang Lelang Vespa Babe Cabita, Spesifikasi Mobil Rp105 Juta Irit BBM

Suzuki Saluto 2022 ini hadir dengan pilihan warna baru, yakni Luca Green dan Genoa Red. Karena kental dengan nuansa Eropa, sehingga cocok jika bersaing dengan Vespa. Namun jika masuk Indonesia, Saluto harus siap bertarung dengan Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio.

Dikutip VIVA Otomotif dari situs resmi Suzuki Taiwan, Senin 21 Februari 2022, Suzuki Saluto menggendong mesin 124cc, dengan komposisi bore x stroke 52,5 mm x 57,4 mm, yang bisa menghasilkan tenaga puncak 9,26 dk pada 7.000 rpm dan torsi 10 Nm pada 6.000 rpm.

Pemenang Lelang Vespa Babe Cabita Bukan Orang Sembarangan, Ini Buktinya

Mesin tadi juga diklaim oleh pihak Suzuki lebih ramah lingkungan, juga sesuai dengan aturan emisi di Taiwan. Selain bersahabat dengan lingkungan, bahan bakarnya juga bersahabat dengan dompet, karena Saluto diklaim bisa menghemat konsumsi bahan bakar, kapasitas tangki bensin 5,5 liter, dengan konsumsi rata-rata mencapai 62,21 km/liter.

Suzuki Saluto 125

Photo :
  • Greatbiiker
Tipe dan Spesifikasi Vespa Babe Cabita yang Terjual Rp 212 Juta

Jika dilihat dari desainnya, tampak tidak ada ubahan signifikan dari sisi desain pada Saluto terbaru ini, motor ini tetap tampil elegan dengan desain mewah yang dipadu penggunaan velg 10 inci dan profil ban berukuran 100/90 di depan dan belakang.

Berat keseluruhan motor ini mencapai 114 kg, dengan jarak sumbu roda 1.250 mm dan tinggi jok 760 mm. Suzuki Saluto menjadi motor yang cocok untuk dipakai di wilayah perkotaan.

Suzuki Saluto dilengkapi berbagai fitur modern, seperti kunci remot pengaman dengan port USB 5V 2A, tampilan layar LCD, sistem pencahayaan full LED, serta memiliki kompartemen penyimpanan besar di bawah jok.

Nah, di Taiwan Suzuki Saluto ini dibanderol dengan harga sekitar 83.800 TWD (dolar Taiwan) atau jika dikonversi ke Rupiah maka nilainya menjadi Rp43,1 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya